Logo Sulselsatu

Ingin Bina PKL di Benteng Rotterdam, Dewan Bakal Lobi Pemprov

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Januari 2019 21:48

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di kantor DPRD Makassar, Rabu, (9/1/2019), menyatakan harus ada pembinaan bagi PKL yang selama ini berdagang es kelapa muda di sekitar Benteng Rotterdam. Sebab, mereka dianggap sangat menunjang objek wisata sejarah itu.

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David mengatakan, bakal segera membangun komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk Pemprov Sulsel yang notabene memiliki wewenang terhadap Benteng Rotterdam.

“Kita berharap nanti ke depan kita mencoba membangun komunikasi dengan Pemprov untuk membina mereka (PKL) sebagai penunjang sarana wisata untuk Benteng Rotterdam,” kata Mario, Rabu, (9/1/2019).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Pastikan Tender Stadion Mattoanging Berlanjut

Legislator dari fraksi Nasdem ini mengungkapkan, para PKL tersebut harus diberi pemahaman berdasarkan UUD Nomor 20 Tahun 2009 tentang Trotoar jalan bahwa semua masyarakat berhak untuk menikmati trotoar yang baik, nyaman dan aman.

Sponsored by MGID

“Itu harus mereka pahami karena ada tindakan pidana kalau mereka masih berjualan di atas trotoar. Dendanya kurang lebih 24 juta dan kurungan maksimal 1 tahun,” katanya.

Menurutnya, para PKL akan memahami hal itu jika diberikan pembinaan. Maka dari itu, pembinaan kepada PKL di sekitar Benteng Rotterdam hingga Popsa harus diberi pembinaan.

Baca Juga : Omicron Masuk ke Sulsel, Andi Sudirman Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

“Mereka tidak boleh di atas trotoar lagi. Karena itu adalah hak pejalan kaki. Mereka kemudian dibina lebih ke dalam, ditata lebih cantik, kebersahannya harus lebih diperhatikan,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan24 Januari 2022 19:15
Pemkab Gowa Bersama FKG Unhas Hadirkan Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin Makassar merencanakan ak...
Nasional24 Januari 2022 18:47
Elektabilitas Airlangga Tak Kunjung Naik, Nurdin Halid: Golkar Memang Belum Bekerja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menanggapi elektabilitas Airlangga Hartarto tak kunjung naik. Nurdin ...
Politik24 Januari 2022 18:30
PKS Sodorkan 2 Nama Kader Calon Wagub Pendamping Andi Sudirman Sulaiman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Meski pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel masih berproses, namun perebutan kursi Wakil Gubernur...
Sponsored by MGID
Makassar24 Januari 2022 18:13
HUT 26 Tahun, Kalla Beton Optimis Kuasai Pangsa Pasar 30 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun 2022 ini, Kalla Beton menginjak tahun ke-26. Kalla Beton optimis menguasai pangsa pasar hingga 30 persen. Kalla...