Logo Sulselsatu

Ingin Bina PKL di Benteng Rotterdam, Dewan Bakal Lobi Pemprov

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Januari 2019 21:48

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di kantor DPRD Makassar, Rabu, (9/1/2019), menyatakan harus ada pembinaan bagi PKL yang selama ini berdagang es kelapa muda di sekitar Benteng Rotterdam. Sebab, mereka dianggap sangat menunjang objek wisata sejarah itu.

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David mengatakan, bakal segera membangun komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk Pemprov Sulsel yang notabene memiliki wewenang terhadap Benteng Rotterdam.

“Kita berharap nanti ke depan kita mencoba membangun komunikasi dengan Pemprov untuk membina mereka (PKL) sebagai penunjang sarana wisata untuk Benteng Rotterdam,” kata Mario, Rabu, (9/1/2019).

Baca Juga : Ray Suryadi Minta Dinkes Makassar Segera Bayar Upah Tim Detektor Covid-19

Legislator dari fraksi Nasdem ini mengungkapkan, para PKL tersebut harus diberi pemahaman berdasarkan UUD Nomor 20 Tahun 2009 tentang Trotoar jalan bahwa semua masyarakat berhak untuk menikmati trotoar yang baik, nyaman dan aman.

Sponsored by MGID

“Itu harus mereka pahami karena ada tindakan pidana kalau mereka masih berjualan di atas trotoar. Dendanya kurang lebih 24 juta dan kurungan maksimal 1 tahun,” katanya.

Menurutnya, para PKL akan memahami hal itu jika diberikan pembinaan. Maka dari itu, pembinaan kepada PKL di sekitar Benteng Rotterdam hingga Popsa harus diberi pembinaan.

Baca Juga : Budi Hastuti Sebut Sistem Pendidikan di Makassar Butuh Adaptasi Baru

“Mereka tidak boleh di atas trotoar lagi. Karena itu adalah hak pejalan kaki. Mereka kemudian dibina lebih ke dalam, ditata lebih cantik, kebersahannya harus lebih diperhatikan,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...