Logo Sulselsatu

15 Karyawati Bank Sultra Resign, Diduga Dicabuli Bos

Asrul
Asrul

Kamis, 10 Januari 2019 18:45

Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

SULSELSATU.com – Isu pelecehan seksual jadi hingar-bingar mewarnai pengelolaan Bank Sultra. Salah seorang petinggi bank pelat merah itu diisukan melecehkan 15 pegawainya.

Ke-15 pegawai itu bahkan telah mengundurkan diri, diduga kuat pengunduran diri para pegawai tersebut adalah imbas dari pelecahan ini.

Direktur utama (Dirut) Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden mengatakan jika pihak sedang melakukan pemeriksaan internal terkait adanya tindakan asusila pejabat bank kepada bawahannya.

Baca Juga : VIDEO: Tampang Guru SMA yang Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Muridnya

“Oknum pejabat bank Sultra inisial “SY” yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap belasan karyawan sudah dalam proses pemeriksaan internal oleh petugas yang berwenang,” kata Kharerul seperti dikutip Suara dari Antara, Kamis (10/1/2019).

Sponsored by MGID

Dia mengaku sangat prihatin atas mencuatnya kabar tersebut. Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan internal apakah aksi pelecehan seksual itu benar terjadi atau tidak.

Sebelumnya, kabar adanya pelecehan seksual yang dilakukan SY kepada sejumlah karyawati pertama kali disampaikan Kepala Divisi Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika. Menurutnya, kasus itu terungkap setelah adanya pernyataan karyawati yang mengudurkan diri dari perusahaan dengan alasan tertentu dan pribadi.

Baca Juga : VIDEO: Terjadi Lagi, Dua Wanita Jadi Korban Pelecehan Seksual Saat Salat Asar

“Kita sudah ada tindakan, terhitung 9 Januari 2019, “SY” sudah tidak lagi menjabat sebagai pemegang peranan penting di Bank Sultra,” ujaranya.

Mustika menambahkan, aduan karyawati tersebut juga diketahui pengurus Serikat Kerja (Sekar) Bank Sultra dan telah menyurat ke manajemen internal Direksi.

Dijelaskannya, setelah laporan itu masuk, Direksi lebih dahulu akan mendisposisi, kemudian diteruskan ke Satuan Kerja Internal Perbankan dan dilanjutkan ke Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) Perbankan. Selanjutnya, DPP akan menelah apakah laporan dugaan pelecehan itu sesuai fakta di lapangan. DPP bersama Sekar mewakili asosiasi pegawai akan memberikan rekomendasi kepada Direksi.

Baca Juga : Rahasiakan Identitas Ribuan Pastor Predator Seks, Lima Pria AS Gugat Vatikan

Hasil rapat DPP yang melibatkan Sekar itu akan menjadi rekomendasi ke Direksi. Sebelum mengambil keputusan, direksi akan menggelar rapat.

“Saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar, karena prosesnya sedang berjalan,” ujar La Ode Mustika.

Hal senada diungkapkan Kabag Sekretariat dan Humas Bank Sultra, Wa Ode Nurhuma menjelaskan, atas kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami 15 karyawati Bank Sultra, dua di antaranya telah mengundurkan diri.

Baca Juga : Rahasiakan Identitas Ribuan Pastor Predator Seks, Lima Pria AS Gugat Vatikan

“Mereka mengundurkan diri dengan alasan menikah dan yang satunya lagi urus bisnis keluarga, ucapnya singkat.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...