Sita 4 Kg Sabu dari Wajo, BNN Sulsel Tangkap Juga Kurir Pasutri

57

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel berhasil menggagalkan sedikitnya 4 kilogram narkoba jenis sabu.

Sabu tersebut diamankan dari tiga terduga pelaku yang berperan sebagai kurir di sebuah hotel di Kabupaten Maros, Kamis (10/1/2019).

Ketiga kurir tersebut adalah pasangan suami istri (pasutri) bernama Muhammad Takdir (40) dan Samsiah (42). Sedang satu kurir lainnya diketahui bernama Abdul Jalil (44).

Kepala BNNP Sulsel, Kombes Pol Idris Kadir mengatakan, ketiga kurir disergap petugas saat mengemas narkotika jenis sabu ke dalam bentuk kemasan kecil.

“Mereka ditangkap di kamar 403, saat itu mereka sementara mengemas barang ke dalam kemasan kecil sehingga terlihat ada kemasan kecil dan masih ada yang besar karena mereka belum selesai kemas saat ditangkap,” ujar Kombes Idris di kantor BNNP Sulsel, Jumat (11/1/2019) siang.

Idris menambahkan, barang bukti sabu yang diamankan itu dibawa dari Kabupaten Wajo dan sedianya bakal diedarkan di Kota Makassar.

“Narkotika jenis sabu-sabu ini jaringan internasional, barang ini berasal dari Malaysia, kemudian masuk melalui Nunukan Kalimantan, setelah itu masuk di pelabuhan Parepare,” imbuhnya.

Sementara bandar narkotika yang diketahui bernama Habibi tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Penulis Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga