Jalan Terjal dan Berlubang, Truk di Pinrang Terperosok ke Jurang

51

SULSELSATU.com, PINRANG – Sebuah truk yang mengangkut perabotan rumah terperosok ke jurang di Dusun Kampung Baru, Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Pinrang. Peristiwa itu diakibatkan oleh kondisi jalan di wilayah tersebut yang berlubang dan juga terjal.

Salah seorang warga, Syarifuddin mengatakan, truk tersebut terperosok ke jurang saat mengangkut perabotan rumah panggung yang rencananya akan dibawa ke Dusun Kampung Baru. Akibat kejadian ini, kondisi truk rusak parah.

“Mobil itu lewati pendakian lalu mesinnya mati hingga tergelincir masuk jurang, mungkin muatannya terlalu berat hingga mobil itu tidak bisa mendaki,” kata Syarifuddin, Sabtu (12/1/2019).

Selain dikarenakan muatan yang berlebih, kejadian tersebut juga dikarenakan kondisi jalan yang berlubang dan terjal.

“Jalan banyak berlubang dan jalan-jalan di wilayah sini juga banyak pendakiannya. Ditambah pembatas jalan tidak ada, jadi mobil itu langsung terjun ke jurang,” terangnya

Untuk mengevakuasi mobil tersebut ke jalan, warga Dusun Kampung Baru berbondong-bondong saling membantu dengan cara menarik mobil tersebut dengan seutas tali.

“Warga di sini saja yang bantu, pakai tali diikatkan di pohon kemudian di tarik bersama-sama, tapi usaha ini belum berhasil” ucapnya

Dari kejadian tersebut, supir dan kernetnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka yang serius. Sedangkan muatan mobil tersebut rusak parah.

“Supir dan kernetnya saat kejadian lompat dari mobil, mungkin disitu dia patah tulang sampai dibawa ke rumah sakit, sedangkan rumah panggung yang diangkutnya rusak,” kata Syarifuddin.

Dari kejadian tersebut warga setempat
berharap agar pemerintah setempat memberikan perhatian, khususnya pada jalan di wilayah Desa Bakaru terutama untuk pembatas jalan.

“Kami harap pemerintah bisa memperbaiki jalan di sini karena banyak yang rusak. Apalagi jalannya terjal banyak jurang juga jadi butuh pembatas jalan,” tutup Syarifuddin.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Gowa Paparkan Capaian Kinerja di Hadapan Dewan

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyerahkan...

Bertemu Aliyah, Kades Bontomangape Keluhkan Pencabutan Insentif PPKBD

SULSELSATU.com, TAKALAR - Karunia Ramli, selaku Pelaksana Tugas (Plt)...

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

Baca Juga