Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Terima Serapan Obligasi Sebesar Rp750 Miliar Tahun 2018

Asrul
Asrul

Minggu, 13 Januari 2019 20:11

Bank Sulselbar. (INT)
Bank Sulselbar. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Obligasi dua tahap I Bank Sulselbar menerima serapan dana sebesar Rp 750 miliar per 25 Desember 2018 lalu. Nilai tersebut sesuai target yang telah dirilis yaitu sebesar Rp 750 miliar.

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan mengatakan serapan ini semacam deviden Bank Sulselbar. Dimana, dalam penerbitan obligasi, Bank Sulselbar tetap mendapatkan investor dalam rate yang layak.

“Setelah tahap I ini, untuk tahap II masih akan disesuaikan dengan ekspansi bisnis ke depannya. Jika memang ada minat masyarakat,” kata wanita yang akrab dipanggil Irma itu, Minggu (13/1/2019).

Baca Juga : VIDEO: Bank Sulselbar Syariah Membuka Kantor Payment Point di Unismuh Makassar

Diakuinya keterlibatan Bank Sulselbar dalam pasar modal ini sebagai buffer, apabila dana pihak ketiga (DPK) tidak tercapai dalam penyaluran kredit.

Sponsored by MGID

Sementara untuk penggunaannya, rencananya digunakan yaitu untuk pemberian kredit kepada masyarakat. Diutamakan dalam penyalurannya tertuju pada sektor produktif dan jangka panjang.

“Fokusnya memang untuk meningkatkan DPK,” lanjut Irma.

Baca Juga : Kantor Payment Point Bank Sulselbar Kini Hadir di Unismuh Makassar

Tahun 2018, tercatat kredit Bank Sulselbar tumbuh positif terkhusus kredit sektor produktif yaitu investasi dan modal kerja. Kredit investasi tumbuh 23,96 persen dengan nominal mencapai Rp 1,59 triliun.

Pertumbuhan kredit modal kerja selama tahun 2018 sebesar Rp 24,40 persen. Nominal yang tersalur mencapai Rp 1,71 triliun.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...