Bank Sulselbar Terima Serapan Obligasi Sebesar Rp750 Miliar Tahun 2018

51
Bank Sulselbar. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Obligasi dua tahap I Bank Sulselbar menerima serapan dana sebesar Rp 750 miliar per 25 Desember 2018 lalu. Nilai tersebut sesuai target yang telah dirilis yaitu sebesar Rp 750 miliar.

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan mengatakan serapan ini semacam deviden Bank Sulselbar. Dimana, dalam penerbitan obligasi, Bank Sulselbar tetap mendapatkan investor dalam rate yang layak.

“Setelah tahap I ini, untuk tahap II masih akan disesuaikan dengan ekspansi bisnis ke depannya. Jika memang ada minat masyarakat,” kata wanita yang akrab dipanggil Irma itu, Minggu (13/1/2019).

Diakuinya keterlibatan Bank Sulselbar dalam pasar modal ini sebagai buffer, apabila dana pihak ketiga (DPK) tidak tercapai dalam penyaluran kredit. 

Sementara untuk penggunaannya, rencananya digunakan yaitu untuk pemberian kredit kepada masyarakat. Diutamakan dalam penyalurannya tertuju pada sektor produktif dan jangka panjang.

“Fokusnya memang untuk meningkatkan DPK,” lanjut Irma.

Tahun 2018, tercatat kredit Bank Sulselbar tumbuh positif terkhusus kredit sektor produktif yaitu investasi dan modal kerja. Kredit investasi tumbuh 23,96 persen dengan nominal mencapai Rp 1,59 triliun.

Pertumbuhan kredit modal kerja selama tahun 2018 sebesar Rp 24,40 persen. Nominal yang tersalur mencapai Rp 1,71 triliun.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga