Logo Sulselsatu

Live Streaming Liga Spanyol: Barcelona vs Eibar

Andi
Andi

Minggu, 13 Januari 2019 11:20

Luiz Suarez dan Lionel Messi (int)
Luiz Suarez dan Lionel Messi (int)

SULSELSATU.com – Pertandingan antara Barcelona vs Eibar digelar pada Senin (14/1/2019) pukul 00130 WITA di Stadion Camp Nou. Berlaga di kandang sendiri, diprediksi Blaugrana bisa memetik tiga poin dengan mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 40 poin, hasil dari 12 kemenangan, empat kali hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Total gol yang dicetak anak asuh Ernesto Valverde musim ini mencapai 50 gol. Jumlah itu termasuk paling tinggi diantara klub-klub Liga Spanyol musim ini.

Menariknya, ada dua pemain yang menyumbangkan lebih dari separuh gol dari Barca musim ini. Dan, duet itu berasal dari Amerika Latin, Lionel Messi dan Luis Suarez. Messi tampil sebagai top skor sementara La Liga dengan torehan 16 gol, sementara rekan setimnya, Suarez mencatatkan 12 gol. Total 28 gol dari 50 gol Barca.

Baca Juga : Senyum Sumringah Messi di PSG Usai Tangis Tinggalkan Barcelona

Bertanding di kandang sendiri diprediksi duet Argentina-Uruguay itu akan semakin ganas kala menghadapi Eibar, klub yang menduduki peringkat ke-13 Liga Spanyol. Hingga pekan ke-18, Armeros mencatatkan jumlah 22 poin. Perolehan ini merupakan raihan yang berhasil dilakukan oleh tiga klub. Selain Eibar, masih ada Real Sociedad dan Valencia yang mengumpulkan 22 poin.

Sponsored by MGID

Pada laga terakhirnya sebelum menjamu Eibar, Barca bertanding terlebih dahulu di ajang Copa del Rey melawan tuan rumah Levante. Namun, Blaugrana harus pulang dengan tangan hampa usai kalah dengan skor 2-1. Ernesto Valverde mengutarakan bahwa masih ada peluang untuk lolos dari babak 16 besar ini meskipun menelan kekalahan.

“Menyangkut hasil ini, kesempatan (untuk lolos) masih tetap terbuka,” ujar Valverde dalam wawancara di laman resmi klub dikutip Jumat (11/1).

Baca Juga : Barcelona Umumkan Lionel Messi Resmi Tinggalkan Klub

Messi dan Suarez sendiri tidak tampil dalam pertandingan tersebut. Kemungkinan kedua pemain akan siap tampil membela tim melawan Armeros untuk bisa menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol.

Pada laga ini, dua pemain Eibar dipastikan tidak dapat diturunkan, yaitu Pedro Leon dan Charles. Sementara kondisi dari Ivan Ramis masih diragukan untuk bisa tampil.

Tim asuhan dari pelatih José Luis Mendilibar itu dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi, selalu meraih hasil imbang alias berbagi poin dengan tim lawan. Laga terakhir di kandang sendiri pun, berakhir dengan skor 0-0 saat menjamu Villareal.

Baca Juga : Rayu Messi, Barcelona Harus Tenang dan Sabar

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergio Roberto; Arthur Melo, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Eibar (4-2-3-1): Asier Riesgo; Cote, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Ruben Pena; Gonzalo Escalante, Pape Diop; Marc Cucurella, Joan Jordan, Fabian Orellana; Sergi Enrich

Baca Juga : Rayu Messi, Barcelona Harus Tenang dan Sabar

Link Live Streaming Disini

Editor: Febriansyah

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...