OPINI: Pilpres 2019, Mencari Akbar Faizal

73
Akbar Faizal
Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Akbar Faizal ikut berorasi saat kampanye akbar Appi-Cicu di Lapangan Hertasning, Sabtu (23/6/2018). (Sulselsatu/Moh. Niaz Sharief)

SULSELSATU.com – Medio 2014 lalu, seorang vokalis dari Senayan tampil bak burung Merak di hadapan televisi melalui blantika Pilpres 2014. Matanya nanar ke depan, mulut nya menari bagai pesilat Tionghoa, tutur katanya terukur, menusuk hingga ke jantung. Dialah Akbar Faizal, seorang tokoh muda dari Wajo Sulawesi Selatan, palang pintu Jokowi di hadapan media, televisi, lembaran koran serta radio. Ia tampil sebagai garda terdepan, bahkan vokal terhadap presiden saat itu, SBY yang tentu memihak pada calonnya sendiri. Akbar Faizal mengantar Jokowi ke istana bersama wapresnya Jusuf Kalla.

Akbar Faizal memang berbeda dengan tim lain yang bergerak di lapangan melalui relawan dan strategi. Tetapi tidak banyak orang yang mampu meyakinkan rakyat agar memilih Jokowi melalui media, pada saat itu. Siapa Jokowi kala itu? Mantan walikota dan baru saja dilantik sebagai Gubernur DKI. Tetapi seorang Akbar Faizal, mampu meyakinkan pada masyarakat bahwa inilah Jokowi, seorang Original Indonesia.

Perhelatan Pilpres 2019, lama kita menanti Akbar Faizal tampil sebagai penyambung lidah Jokowi-Ma’ruf di tengah-tengah masyarakat. Melalui layar TV, sosial media serta laman laman koran, Akbar Faizal pun tak nampak. Ia hanya berkutat pada wilayahnya sebagai anggota DPR RI Fraksi NasDem, pengusung Jokowi.

Di mana kini gerangan Akbar Faizal? Mengapa mesti yang saat ini tampil di media media atas nama juru bicara Jokowi-Ma’ruf yang kemudian blepotan tampil di media serta menjadi bahan olok-olokan bagi nitizen. Emosional dalam menyikapi kritikan dari oposisi serta masyarakat, tak cakap memainkan irama, mudah didikte. Hingga akhirnya, sang capres-cawapres menjadi korban atas kurang cakapnya mereka.

Akbar Faizal di mana yah? Sedang menepi dari Dunia Pilpres 2019? Atau sedang bingung melihat sitausi proses demokrasi Pilpres 2019 ini? Yang Hanya dua kubu saling berlawanan? Seharusnya, Akbar Faizal tampil lagi bak penari Pakarena, gemulai, namun penuh magic.

Oleh:
Ano Aldetrix
Pemerhati Politik dan Sosial

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

ABM Makin Kencang di Toraja, Banyak Komunitas Alihkan Dukungan

SULSELSATU.com, TORAJA - Dukungan sejumlah komunitas di Toraja, termasuk...

Baca Juga