Jual Premium Secara Ilegal, Pengawas SPBU di Barru Ditangkap Polisi

86
Kapolres Barru AKBP Burhaman. (Ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Pengawas SPBU Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Barru, diamankan polisi karena terlibat dalam penjulan BBM jenis premium secara ilegal.

Pengawas SPBU ini diamankan bersama seorang pembeli premium. Penjualan premiun secara ilegal itu dilakukan dengan cara menampung ke dalam mobil menggunakan wadah yang besar.

Kapolres Barru, AKBP Burhaman mengatakan, kasus ini terungkap atas laporan warga yang mengeluhkan kondisi ini. Modus yang digunakan pelaku (pembeli) dengan cara memodifikasi tangki mobil untuk memperoleh premium sebanyak-banyaknya.

“Ini hasil laporan masyarakat dengan mencurigai adanya mobil dengan mengisi BBM dalam jangka waktu lama, setelah diselidiki ternyata ada pengisian dilakukan sebanyak 600 liter,” kata Burhaman, Minggu (13/1/2019).

Burhaman mengatakan, tersangka dikenakan pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001, dengan ancaman pidana 6 tahun penjara denda Rp60 miliar.

“Satu pelaku berinisial A yang merupakan pengawas SPBU Bojo ditangkap di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, oleh tim resmob Polres Barru, dan saat ini sementara dalam perjalanan menuju Barru,” ujar Burhaman

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

DPD Partai NasDem Maros Gelar Rapat Persiapan Kedatang Surya Paloh

SULSELSATU.com, Maros -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem...

VIDEO: Wow! Pengemis Ini Ternyata Punya Mobil dan Supir Pribadi

SULSELSATU.com, JAKARTA – Seorang pengemis yang setiap harinya biasa...

Batasi Hingga 45 Ribu Pendaftar, Ini Jadwal Penerimaan Maba UMI

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar membuka...

Baca Juga