Pelaku Jambret di Pinrang, Diamankan Oleh Korbannya Sendiri

42
Pelaku Jambret di Pinrang, Diamankan Oleh Korbannya Sendiri. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PINRANG – Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dengan modus jambret, Asdar (28), dibekuk oleh korbannya sendiri di Jalan Jampue, Pinrang, Jumat (12/1/2019).

Pelaku diamankan usai melancarkan aksinya kepada salah seorang pengendara motor di Jalan Jampue, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang.

“Pada saat korban berhenti untuk menelpon di pinggir jalan poros Jampue, tiba-tiba datang dari arah belakang seorang lelaki dan berhenti lalu menghampiri korban dan merampas handphonenya, lalu melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor ke arah Jampue,” kata Wakapolres Pinrang, Kompol Nugraha Pamungkas dalam rilis yang diterima Sulselsatu.com, Sabtu (12/1/2019).

Pelaku berhasil diamankan oleh korbannya sendiri. Korban mengirimi pesan singkat ke handphonenya sendiri yang saat itu dikuasai oleh pelaku. Ia mengirim pesan dengan bunyi “ada uang, mau apa tidak”.

Kemudian pelaku merasa tergiur akan isi pesan tersebut dan menemui korban, alhasil korban berhasil diamankan oleh korbannya sendiri dan warga sekitar Jalan Jampue.

“Adanya informasi dari masyarakat, bahwa telah diamankan pelaku jambret oleh masyarakat di sekitar jalan poros Jampue. Kemudian Resmob bergerak cepat dan mengamankan pelaku,” ujar Nugraha.

Untuk motifnya kata Nugraha, faktor ekonomi. “Pelaku mengaku mencari uang untuk ongkos aqiqah anaknya,” ujarnya.

Penulis: Hasrul
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bertemu Aliyah, Kades Bontomangape Keluhkan Pencabutan Insentif PPKBD

SULSELSATU.com, TAKALAR - Karunia Ramli, selaku Pelaksana Tugas (Plt)...

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

Baca Juga