Bank Sulselbar Siap Jadi Bank Devisa

107
Bank Sulselbar. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Sulselbar siap menjadi bank devisa di tahun 2019 ini. Peningkatan layanan Bank Sulselbar untuk kegiatan valuta asing ini merupakan program strategis dari pemegang saham dan juga menjadi permintaan dari gubernur Sulsel.

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan, Bank Sulselbar siap menjadi bank devisa. Program ini telah disampaikan kepada OJK, dan tinggal menunggu izin saja.

“Pak gubernur ingin meningkatkan ekspor di Makassar namun membutuhkan bank devisa. Dan, pak gub berharap Bank Sulselbar sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Sulsel mampu menjadi bank devisa,” kata Rahmat, Senin, (14/1/2019).

Ia menyebutkan pengembangan layanan untuk bank devisa, direncanakan akan terlaksana mulai tahun ini. Namun, lebih tepatnya menunggu keputusan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di samping itu, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin mengatakan Bank Sulselbar memiliki potensi untuk menjadi bank devisa yaitu dari segi produk devisa.

“Bank Sulselbar telah memiliki debitur yang merupakan eksportir,” kata Rosmala.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Gowa Paparkan Capaian Kinerja di Hadapan Dewan

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyerahkan...

Bertemu Aliyah, Kades Bontomangape Keluhkan Pencabutan Insentif PPKBD

SULSELSATU.com, TAKALAR - Karunia Ramli, selaku Pelaksana Tugas (Plt)...

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

Baca Juga