Pemprov Sulsel Kembali Akan Lelang 100 Unit Motor Dinas

62
ilustrasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Setda Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) Nurlina mengunggkapkan pihaknya kembali akan melakukan lelang kendaraan dinas yang diantaranya 76 unit kendaraan roda empat dan 100 lebih kendaraan roda dua. Kendaraan itu berasal dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

“Jadi terkait kendaraan yang telah diserahkan oleh OPD itu ada 76 lebih untuk roda empat dan 100 lebih untuk roda dua, inilah yang dilakukan untuk inventarisasi oleh inpestorat dengan Kepala Bagian Pengamanan Pemeliharaan dan pengelolaan Aset yang mana kendaraan yang bisa kita lelang dan yang mana yang bisa kita gunakan kembali.” kata Nurlina, Senin (14/01/2019) tadi.

Nurlina mengatakan setelah dilakukan pencatatan oleh Kabag Pengamanan Pemeliharaan dan pengelolaan Aset, selanjutnya akan dilaporkan ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah soal kendaraan yang masih layak dan tidak untuk digunakan.

“Kembali kita lakukan untuk melapor ke pimpinan kendaraan kendaraan dinas ini yang masih layak atau bisa dihapus,” paparnya.

Untuk penghapusan kendaraan Dinas, lanjut Nulina, telah diatur dalam undang-undang Nomor 3 Tahun 2017, yang menegaskan bahwa dilakukan penghapusan barang jika menguntungkan daripada pemanfaatannya.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bertemu Aliyah, Kades Bontomangape Keluhkan Pencabutan Insentif PPKBD

SULSELSATU.com, TAKALAR - Karunia Ramli, selaku Pelaksana Tugas (Plt)...

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

Baca Juga