Tahun Ini Pemprov Akan Bangun Rest Area di Jeneponto, Barru dan Bone 

38
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel Bakti Haruni. (Sulselsatu/Jahir)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel Andi Bakti Haruni, menyebutkan fisibility study untuk pembangunan rest area telah selesai dan dipastikan akan dilakukan pembangunan di tiga daerah, yakni Jeneponto, Barru dan Bone,

“Sudah dilakukan di 10 kabupaten, sudah disusun, 10 lokasi itu antara lain di Kabupaten Barru, Jeneponto, Sidrap, Enrekang, Toraja, Sinjai, Bone, Luwu, Wajo, Luwu Utara itu kita sudah selesaikan fisibilitas study-nya. Tahun ini inshaallah kita mulai dengan pembangunan fisik,” kata Bakti, Senin (14/1/2019).

Meski demikian, kata Bakti, terlebih dulu harus memulai detail engineering design (DED). dimana untuk pembebasan lahan diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota.

“Jadi kira-kira di semester pertama kita siapkan perencanaan teknis. Untuk lokasi lahan kan kabupaten yang tanggung,” ungkapnya.

Bakti juga menambahkan, setiap rest area akan berbeda desain, tergantung dari model desain daerah lokasi pembangunan tersebut.

“Tidak akan sama, tidak akan ada desain yang sama, berbeda-beda Nanti saya pastikan semua unit harus berbeda, apa kegunaanya rest area seragam,” tuturnya.

Selain itu, kata dia rest area juga memiliki fungsi yang unik sehingga rest area ini akan menjadi objek wisata baru dengan fasilitas yang maksimal.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga