Film ‘Keluarga Cemara’ Tembus 1 Juta Penonton

29

SULSELSATU.com, JAKARTA – Film ‘Keluarga Cemara’ kini telah ditonton oleh satu juta penonton sejak tayang perdana 3 Januari lalu. Film yang bercerita tentang kehidupan keluarga sederhana itu pun menjadi film Indonesia pertama yang menembus angka 1 juta penonton di tahun 2019.

Lewat akun Instagram resminya, Keluarga Cemara mengumumkan kabar bahagia tersebut.

“Yeaay! Atas dukungan keluarga Indonesia akhirnya Film Keluarga Cemara sudah ditonton lebih dari satu juta penonton. Ini membuat Film Keluarga Cemara sebagai film Indonesia pertama yang berhasil mencapai angka satu juta penonton di 2019,” tulisnya, Minggu (13/1/2019).

Keluarga Cemara juga mendapat respons positif dari para penonton. Film ini disebut emosional yang sukses membuat siapa pun yang menontonnya meneteskan air mata.

“Film yang berhasil bikin saya nangis dr awal sama abis, kerennnn,” kata seorang warganet mengomentari unggahan tersebut.

Film Keluarga Cemara diangkat dari serial televisi dengan judul yang sama karya Arswendo Atmowiloto

Film ini menceritakan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang membawa keluarganya ke desa terpencil karena hartanya terkuras untuk bayar hutang perusahaan kakak ipar. Abah pun harus terbiasa dengan keadaan ekonomi seadanya bersama Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT48), dan Cemara/Ara (Widuri Puteri). 

“Harta yang paling berharga adalah keluarga,” merupakan jargon yang paling melekat dari judul ini sejak sinetronnya megahit di era 1990-an.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga