Cari Pelatih Baru, CEO PSM Ungkap Dua Kriteria Khusus

37
Konferensi pers manajemen PSM Makassar terkait mundurnya Robert Rene Alberts dari kursi pelatih Juku Eja, Minggu (13/1/2019) malam. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca ditinggal Robert Rene Alberts jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, manajemen PSM Makassar mau tidak mau harus menemukan pelatih baru.

Hal itu dianggap tidak mudah lantaran harus menemukan pelatih yang tidak jauh berbeda dengan Robert, baik secara kualitas ataupun faktor komposisi pemain yang sebagian besar peninggalan pelatih asal Belanda itu.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin pun tak menampik pihaknya tidak punya waktu banyak untuk segera menemukan pelatih baru.

“Kita hanya punya waktu dua minggu,” ujarnya saat ditemui wartawan di Hotel Arya Duta Makassar, Minggu (13/1/2019) malam.

Terkait kriteria pelatih, Munafri memberikan dua syarat. Pertama adalah pelatih asing namun harus memahami betul tentang kondisi persepakbolaan Indonesia.

“Termasuk cuaca kita di sini, jangan sampai mereka mengira kita di sini cuacanya panas padahal ada musim hujan juga kan,” ujarnya.

Dan yang paling penting bagi Munafri adalah mencari pelatih yang tidak dapat diintervensi, terutama oleh pihak benalu seperti para mafia sepakbola.

“Tidak bisa, bahkan untuk penentuan starting eleven saja itu tidak boleh diganggu, nah kita mau pelatih yang punya berpendirian seperti itu,” pungkas dia.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga