Hajar Eibar 3-0, Messi Cetak Gol ke-400 Bersama Barcelona

41
Lionel Messi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lionel Messi membukukan gol ke-400-nya kala mengantarkan Barcelona menang 3-0 atas Eibar pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (14/1/2019) dini hari tadi.

Dalam pertandingan Camp Nou tersebut, Barcelona menang dengan skor 3-0. Luis Suarez menyumbangkan dua gol, sedangkan sebiji gol lainnya dicetak Messi.

Dengan gol tersebut, Messi kini tercatat sudah mencetak 400 gol di LaLiga Spanyol. Seperti dilansir Opta, penyerang asal Argentina itu jadi pemain pertama yang menembus angka 400 gol di LaLiga.

Messi membukukan 400 gol tersebut dalam 435 pertandingan. Di mana dalam gol-gol tersebut terdapat 31 hat-trick dan 83 brace (dua gol dalam satu laga).

Rekor Messi di Liga Spanyol ini bukan tidak mungkin akan bertahan lama. Sebab tak ada pemain yang masih aktif yang mendekati catatan Messi, terdekat adalah Aritz Aduriz dengan 157 gol.

“Tapi 400 gol itu gila. Mudah saja mengatakannya, tapi kalau Anda menyusul golnya satu per satu … Catatannya luar biasa. Messi adalah pemain luar biasa dari galaksi lain,” puji pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dilansir ESPN.

“Dan ini bukan hanya ia seorang pencetak gol, semua yang ia ciptakan, gol yang ia berikan, apa yang ia hasilkan,” lanjutnya.

Messi jadi pemain kedua yang menembus 400 gol dalam sejarah lima liga top Eropa. Pemain pertama yang mencatatkan torehan tersebut adalah Cristiano Ronaldo yang mencapai angka 400 gol dalam 372 pertandingan pada Oktober 2018.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga