Ini Profil Eero Markkanen, Eks Pemain Real Madrid yang Direkrut PSM

94
Eero Markkanen. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PSM Makassar resmi memperkenalkan dua pemain asingnya, Senin (14/1/2019) sore. Keduanya yakni Eero Markkanen dan Aaron Evans.

Khusus Markkanen, striker asal Finlandia itu memiliki rekam jejak yang terbilang mumpuni. Eero pernah bermain untuk Real Madrid B/Castilla pada musim 2014/2015.

Bahkan, ia pernah masuk daftar 25 pemain Madrid di Liga Champions meski tak pernah main.

Karena tidak berkembang selama di Madrid, akhirnya dia dilepas ke klub Finlandia, Rovaniempernah en Palloseura. Memasuki 2016, Eero membuat klub Swedia, AIK Fotboll kepincut. Tidak mudah bagi pemain berusia 27 tahun tersebut untuk berjuang mendapatkan tempat di tim utama.

Dia harus menerima kenyataan dipinjamkan ke Dynamo Dresden dan Randers FC. Sampai kontraknya habis, Eero kemudian bermain untuk Dalkurd FF.

Bermain dalam 12 pertandingan bersama Dalkurd FF, Eero cuma mencetak satu gol. Alhasil, kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Pada kesempatan itulah, PSM mencoba masuk merayunya. Dengan status bebas kontrak, akhirnya tim berjuluk Juku Eja itu bisa merekrutnya.

Eero juga punya pengalaman bermain untuk Timnas Finlandia. Memulai debut pada 2014, hingga saat ini dia sudah tampil dalam 16 pertandingan.

Pada kesempatan perkenalan Eero, PSM juga mengumumkan telah merekrut Aaron Evans. Pemain asal Australia tersebut pada musim sebelumnya bermain untuk Barito Putera.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga