Solskjaer Beberkan Rahasia Kalahkan Tottenham Hotspur

52
Ole Gunnar Solskjaer

SULSELSATU.com – Manchester United berhasil menekuk Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam. Ini merupakan pembuktian manajer Ole Gunnar Solskjaer yang berhasil melewati tantangan berat tersebut dengan mulus.

Marcus Rashford memastikan kemenangan United lewat gol tunggalnya di pengujung babak pertama hasil umpan Paul Pogba. Laga ini juga diwarnai oleh 11 penyelamatan yang dilakukan oleh penjaga gawang David De Gea.

Solskjaer pun angkat bicara soal taktik yang dia pakai di laga melawan Spurs. Manajer berusia 45 tahun mengaku melakukan beberapa penyesuaian agar bisa mendapatkan cara bermain yang paling tepat.

Solskjaer memilih memainkan formasi 4-3-1-2 saat jumpa Spurs. Dua penyerang dipercayakan kepada Anthony Martial dan Marcus Rashford. Sementara, tugas sebagai satu pemain yang ada di belakang keduanya diberikan kepada Jesse Lingard.

“Kami menyerang dengan cepat. Jelas, gol yang dicetak oleh Rashford fantastis, tapi Anda tahu pekerjaan bertahan yang dibuat Lingard dan umpan dari Pogba adalah setengah dari gol itu,” buka Solskjaer di situs resmi klub.

“Gol itu adalah mengapa saya memainkan Martial dan Rashford di samping Jesse karena Jesse mampu menjadi penghubung dan dia bisa turun [bertahan] sementara Rashford dan Martial langsung ke arah gawang. Itu rencananya dan berhasil.”

“Kami mengerjakannya selama satu minggu dan kami telah melihat Spurs dan kami merasa itu adalah rencana yang bagus,” papar pria asal Norwegia.

Solskjaer begitu senang dengan kemenangan yang diraih atas Spurs. Manajer berusia 45 tahun juga meminta pasukannya agar menikmati apa yang sudah diraih. Sebab, mereka sudah bermain dengan baik sesuai dengan taktik yang direncanakan.

“Saya senang. Saya berkata kepada anak-anak untuk bangga karena mereka mengikuti rencana dan bermain sempurna di babak pertama. Kami berpikir mereka akan bermain seperti yang mereka lakukan dan itu sukses,” tandas Solskjaer.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga