UIN Gelar Pemilma Dema, Ini Hasilnya

35

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kandidat nomor satu Junaedi berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makasaar.

Mahasiswa Jurusan manajemen Dakwah ini sukses mengantongi sebanyak 18 suara mengungguli rival politiknya Agung Solihin yang hanya berhasil mengantongi 14 suara.

Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) pun menetapkan Junaedi sebagai ketua DDema-U terpilih melalui pemilihan suara, di Lecture Theatre (Lt) UIN Alauddin Makassar, Senin (14/01/2018).

Pemilihan tersebut dihadiri oleh peserta pemilih, saksi, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi FDK, Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP).

Ketua LPP Reski Suganda mengatakan terdapat 32 Dewan Pemilih Tetap (DPT) dari berbagai masing masing delapan fakultas dan delapan orang presidium Dema U periode sebelumnya.

Junaidi merupakan Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) periode 2018. Ia memiliki visi mewujudkan Dema UIN Alauddin Makassar yang solutif, progresif, revolusioner, dengan berlandaskan gotong royong.

Junaidi mengatakan, kemenangannya pada pemilihan ini adalah kemenangan semua pihak, tidak ada kalah dan tidak ada menang. Ia pun berterimakasih kepada panitia LPP dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi menjaga pemilihan ini hingga perhitungan suara.

Lelaki yang terdaftar juga sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin.

Berikut rincian perhitungan suara Dema UIN Alauddin
1. Junaedi : 18 suara
2. Fadhil Haq : 0 suara
3. M. Kasin : 0 suara
4. Andi Sultan Hasanuddin : 0 suara
5. A. M. Al Fachmi Machmud : 0 suara
6. Agung Solihin : 14 suara

Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga