Maju di Dapil Jakarta 3, ARN Harap Warga Bugis-Makassar Satukan Suara

99

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Andi Rukman Nurdin (ARN) memilih bertarung merebut kursi di Senayan pada Pemilu 2019 di luar kandang.

Politisi Partai Golkar berlatar belakang pengusaha ini, memilih maju DPR RI di Dapil Jakarta 3 meliputi, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Alasan ARN memilih “main tandang” lantaran, baginya pengabdian bisa di mana saja. Warga Bugis-Makassar juga tercatat banyak di Jakarta.

“Masyarakat Bugis Makassar yang cukup besar di Jakarta juga butuh perhatian dari perwakilan di DPR,” kata Sekretaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia (Gapensi) itu saat berada di Makassar, Senin (14/1/2019).

Putra daerah Enrekang itu, menambahkan bahwa majunya dia menjadi caleg bukan keinginan dirinya pribadi, melainkan perintah Partai Golkar untuk bertarung di sana, yang diketahui sebagai “Dapil Neraka”.

“Saya kira di mana saja kita bisa bertarung. Apalagi ini menjadi penugasan dari Ketua Umum Golkar, Airlangga. Sebagai kader tawaran itu saya terima,” ujar mantan Ketua Kadin dan HIPMI Papua itu.

Dia pun berharap, agar masyarkat Bugis-Makassar yang berada di Jakarta bisa menyatukan pilihan pada sosok yang memang memiliki peluang mendapatkan kursi, dan dukung dengan kekuatan partai dari caleg tersebut.

“Jangan sampai kita memberikan dukungan kepada caleg yang justru partainya tidak bisa lolos PT, mau bikin apa. Inilah tugas tim ARN untuk meyakinkan masyarakat tetapi dengan cara yang elegan, tidak menjelekkan caleg lain,” tutur dia.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga