Membolos, 30 Pelajar Parepare Terjaring Razia Satpol-PP

34
Razia anak sekolah oleh Satpol-PP Parepare. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Tim Unit Kasih Sayang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Parepare merazia sekitar 30 pelajar tingkat SMP dan SMA, yang membolos di jam pelajaran sekolah, Senin (14/1/2019).

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol-PP, Muh Syafruddin Sjam mengatakan, puluhan anak didik tersebut dirazia di salah satu warnet, Jalan Pemuda.

“Mereka ini membolos di jam pelajaran sekolah. Kita beri sanksi mereka menghapal Pancasila, sekaligus memanggil orang tua dan gurunya agar diberikan pernyataan tidak mengulangi,” jelas Pallung, sapaan akrabnya.

Menurut Pallung, unit kasih sayang yang baru terbentuk tersebut, bakal melakukan patroli rutin setiap harinya. Guna meminimalisir anak yang suka membolos atau tidak masuk jam pelajaran.

“Setiap hari kami lakukan patroli, utamanya di jam sekolah. Dengan menyasar sejumlah lokasi yang dianggap menjadi tempat kumpul anak didik di jam sekolah,” bebernya.

Apalagi jika merujuk pada Perda nomor 6 tahun 2007 tentang penyelenggaraan pendidikan pasal 8 ayat (4), maka Pemda wajib menertibakan peserta didik yang berada di luar sekolah pada waktu jam belajar.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga