Bupati Gowa Target Swasti Saba Wistara Kabupaten Sehat 2019

33

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menargetkan Kabupaten Gowa mampu meraih Swasti Saba Wistara dalam penilaian Kota Sehat tahun 2019.

Sebagai upaya mencapai target tertinggi dalam penilaian kabupaten sehat tersebut, pihaknya menambah tatanan dengan membenahi tujuh tatanan yang telah ditetapkan dimasing-masing lokus kecamatan.

Jika sebelumnya ada 5 tatanan, tahun ini Bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini menambah dua tatanan lagi, sehingga totalnya menjadi tujuh tatanan.

“Tahun sebelumnya kita memiliki lima tatanan dan berhasil meraih swasti saba wiwerda. Tahun ini kita tambah lagi dua agar mampu meraih penghargaan tersebut, sehingga di 2019 ini ada tujuh tatanan yang kita laksanakan dan Forum Kabupaten Sehat telah menyiapkan lokus untuk masing-masing tatanan ini,” beber Adnan.

Hal ini, diungkapkan disela-sela sambutannya terhadap tim verifikasi kabupaten/kota sehat dari Provinsi Sulsel untuk melakukan penilaian di Kabupaten Gowa.

Adnan berharap, para rombongan tim verifikasi dapat melihat secara langsung kecocokan antara laporan dan realita di lapangan, serta memberi saran untuk pelaksanaan Kabupaten Gowa Sehat yang lebih baik.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Muchlis, dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Usai penyambutan, Tim Verifikasi bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat, Priska Paramita Adnan mengunjungi titik lokus tatanan untuk melakukan penilaian.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga