KomIT Maros Asa Kemampuan Kader Lewat Kompetisi eSport

45

SULSELSATU.com, MAROS – Pengurus Pusat Komunitas Information Technolgy (PP KomIT) Maros menggelar kompetisi game online guna mengasah kemampuan kadernya pada cabang olahraga elektronik atau eSport.

Kegiatan ini digelar di Sekretariatnya di Jalan Mawar, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, dan berlangung dua hari mulai Sabtu, 12 Januari-Minggu 13 Januari.

Ketua PP KomIT Maros, Fatmawati Atmha mengatakan, kompetisi ini untuk mencari bakat kadernya dalam cabang olah raga elektronik, dimana melihat cabor yang baru diperlombakan pada Asian Gamse 2018 itu sangat diminati oleh para pemuda pegiat informasi teknologi.

“Kami melihat banyak kader kami yang suka dengan game online, maka dari itu kami memikirkan untuk mencari bakat cabor eSpor di internal kami dengan memberikan wadah kompetisi,” ujarnya.

Atmha yang merupakan alumnus Stimik Dipanegara 2014 itu melanjutkan, kedepannya akan membentuk beberapa tim eSport di Maros guna mewadahi potensi pemuda yang berada di Maros, seperti game online yang masuk dalam eSport 

“Jadi ajang ini memang untuk mencari bakat para pemuda dalam cabor eSport, kedepanya kita akan membentuk tim eSport di Maros dari gabungan internal KomIT Maros dan umum,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kompetisi ini  merupakan rangkaian perayaan Milad KomIT ke-10 sejak terbentuk menjadi pusat dan memiliki komisariat di beberapa kampus di Makassar dan Maros. 

“Ini juga merupakan rangkaian perayaan Milad kami yang ke 2, dimana puncak perayaanya pada tanggal 19 Januari Sabtu ini. Kami juga menggelar agenda seperti sayembara logo milad, game online dan game kebudayaan yang bertujuan untuk bersilaturahmi,” tutupnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga