Logo Sulselsatu

Prabowo: Jangan Terbawa Emosi, Kita Harus Akui Jokowi

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Januari 2019 00:28

Prabowo: Jangan Terbawa Emosi, Kita Harus Akui Jokowi

SULSESATU.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui prestasi pemerintahan Joko Widodo sebelum menutup pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1/2019) malam.

Sebelum menutup pidatonya, Prabowo menyebut pemerintahan Jokowi memiliki sejumlah prestasi. Sebelum menyebut Jokowi, Prabowo terlebih dulu menyebut akan menghormati dan melanjutkan prestasi yang telah dicapai pemimpin Indonesia sejak era Sukarno.

“Kita akan hormati prestasi pendahulu kita, kita akan lanjutkan apa yang mereka sudah bangun karena hari ini adalah akibat hari kemarin dan hari esok adalah akibat hari kemarin. Kita akan mengamankan hasil-hasil dari Presiden Soeharto, Bung Karno, Abdurrahman Wahid, hasil dari Ibu Megawati, Habibie,” kata Prabowo.

Baca Juga : Cerita Kamrussamad “Opsus” Bareng Prabowo Subianto di Sulsel

“Dan saudara, bahkan hasil-hasil Presiden Jokowi,” kata Prabowo yang langsung disela oleh sorakan dari para pendukungnya.

Sponsored by MGID

Melihat respons pendukungnya itu Prabowo langsung meminta kearifan mereka.

“Jangan kita terbawa emosi. Kita harus akui Jokowi dan pemerintah banyak hasil untuk kita,” ujarnya yang kembali ditimpali sorakan dari pendukungnya.

Baca Juga : Pesan Jokowi Saat KLB Gerindra: Prioritaskan Kesehatan dan Keselamatan Rakyat

Respons berbeda diberikan saat Prabowo menyinggung keluarga mendiang Presiden Soeharto yang hadir di acara itu.

Saat menyebut nama anak-anak Presiden ke-2 RI Soeharto, sontak hadirin yang datang dalam acara itu riuh mengeluarkan sorak sorai dan siulan penuh dukungan.

“Di sini ada putri Proklamator kita anak biologis Bung Karno tapi juga anak ideologis Bung Karno jadi luar biasa koalisi adil makmur ini ada anak Bung Karno ada anak Pak Harto,” ujar Prabowo dalam pidatonya disambut riuh sorak sorai hadirin.

Baca Juga : KLB Gerindra Putuskan Prabowo Jadi Ketum Lagi

“Prabowo, Prabowo,” sambut hadirin dan pendukung Prabowo diiringi tepukan tangan dan siulan.

Ia juga sempat menyinggung Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang duduk bersampingan dengan para penggawa Orde Baru. Padahal, Amien, kata Prabowo dikenal sebagai salah seorang Pahlawan Reformasi.

Bahkan Prabowo sempat memuji Amien yang bisa duduk bersama mantan istri sekaligus anak Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi (Titiek Soeharto). Saat sebut nama Titiek, Prabowo kembali disambut sorak sorai dan siulan dari para hadirin.

Baca Juga : KLB Gerindra Putuskan Prabowo Jadi Ketum Lagi

“Ada Amien Rais pemimpin reformasi bisa duduk dekat mbak Titiek,” ujarnya diiringi tepukan tangan dan sorak sorai.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...