Jokowi Akan Naikan Gaji Perangkat Desa, Ini Tanggapan NA

36

SULSELSATU.com MAKASSAR – Presiden Joko Widodo berencana menaikan gaji perangkat desa yang setara golongan II A Pegawai Negeri Sipil (PNS). Rencana diumumkan langsung saat menemui ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Senin (14/1/2019).

Untuk mendukung kebijakan tersebut maka akan ada revisi yang dilakukan yaitu untuk Peraturan Pemerintah (PP) nomor 47 Tahun 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. 

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyambut baik rencana yang diutarakan Presiden Jokowi.

“Kalau saya, yang mana harus didahulukan pemberantasan korupsi atau peningkatan kesejahteraan. Peningkatan kesejahteraan, kita berharap akan memperkecil orang untuk melakukan korupsi,” kata Nurdin, Selasa (15/1/2019)

Nurdin menyatakan apa yang menjadi kebijakan dari Jokowi haruslah didukung, karena ini baik. Tentu Kepala Daerah lain bisa ikut memberi dukungannya.

Soal membebankan keuangan daerah, kata dia, tentu akan terjadi tapi akan menyesuaikan karena ini sudah menjadi keputusan Presiden.

“Tentu akan membebani, tapi kita akan bicara ada solusinya nanti, kita tidak mungkin mengalokasikan di luar APBD,” terangnya.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga