Nurdin Abdullah Ajak Gubernur Ehime Jepang Cicipi Hasil Olahan Perikanan

59

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengajak Gubernur Prefektur Ehime Tokihiro Nakamura untuk melihat beberapa stan-stan pameran produk Sulsel yang ada di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (15/1/2019).

Hal ini dilakukan sebelum dilakukannnya penandatangan kesepahaman bersama atau Letter of Intent (LoI) antara Provinsi Sulsel dengan Prefekture Ehime di Jepang.

Tokihiro sangat antusias dengan produk yang ditampilkan bahkan mencicipi beberapa di antaranya. Termasuk hasil olahan kelautan dan perikanan. Sajian ini juga diberikan di meja makan mereka.

“Tadi kita perlihatakan mulai tuna kita, ada gurita, terus berbagai udang dan rumput laut, serta yang olahan baik skala besar maupun skala kecil,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel Sulkaf S Latief.

Sulkaf mengetakan respon dari Gubernur Ehime sangat positif.

“Responnya sangat senang, kok ada begitu, kita rumput laut dibikin udon (mi), rumput laut jadi campuran markisa,” sebutnya.

Sementara itu, Tokihiro berterima kasih atas sambutan yang diberikan.

“Penerbangan kami tadi ada kendala teknis dan kami pindah pesawat dan kami tidak sempat makan siang. Apakah Pak Nurdin Abdullah tahu masalah ini atau tidak, sehingga kemudian pada saat tiba di sini ditawarkan makanan,” kata gubernur yang merupakan mantan atlet Bukutangkis ini.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Soal Video Kekerasan Terhadap Anak di Sinjai, Ini Tanggapan P2TP2A

SULSELSATU.com, SINJAI- Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak...

April, BPJS Kesehatan Parepare Gelontorkan Rp38 Miliar Bayar Klaim Rumah Sakit

SULSELSATU.com, PAREPARE - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Kesehatan...

Warga Sinjai Lapor ke Pengawas TPS Terima Duit dari Timses Caleg PAN

SULSELSATU.com, SINJAI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sinjai menemukan...

Baca Juga