Logo Sulselsatu

Ali Mochtar Ngabalin Sebut Prabowo Gunakan Data Bohong di Pidato Kebangsaan

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Januari 2019 20:50

Ali Mochtar Ngabalin Sebut Prabowo Gunakan Data Bohong di Pidato Kebangsaan

SULSELSATU.com – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menuding calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menggunakan data-data yang tak benar alias bohong saat menyampaikan pidato ‘Indonesia Menang’ semalam.

Ngabalin mengatakan pihaknya tak menyoalkan sejumlah pihak yang ingin berkuasa dalam konteks politik. Namun, politikus Partai Golkar itu menyayangkan bila seorang calon presiden menggunakan data bohong untuk mendapatkan kekuasaan tersebut.

“Jangan kebelet menggunakan data-data yang tidak benar, data-data yang bohong, data-data yang hoaks. Sayang kalau nanti rakyat itu gelisah karena mendengarkan pidato. Terbuka loh dari seorang calon presiden yang namanya Prabowo Subianto,” kata Ngabalin di Kantor KSP, Jakarta, Selasa (15/1/2019) dilansir CNN.

Baca Juga : Cerita Kamrussamad “Opsus” Bareng Prabowo Subianto di Sulsel

Ngabalin menyatakan mempertanggungjawabkan pernyataannya terkait Prabowo yang menggunakan data-data bohong saat berpidato. Menurut dia, pemerintah saat ini tengah menyusun data-data terkait capaian pemerintah Joko Widodo-Ma’ruf Amin selama empat tahun belakangan.

Sponsored by MGID

“Karena tidak mungkin kami melakukan perlawanan. Kami hanya bisa memberikan data-data yang validitasnya, akurasi bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Ngabalin, lewat pidatonya semalam Prabowo sebagai calon pemimpin negara tidak memberikan optimisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ngabalin mengklaim narasi yang disampaikan ketua umum Partai Gerindra itu membuat kekhawatiran di tengah masyarakat.

Baca Juga : Pesan Jokowi Saat KLB Gerindra: Prioritaskan Kesehatan dan Keselamatan Rakyat

“Persoalan yang sangat mendasar itu adalah sebagai pemimpin Pak Prabowo tidak memberikan optimisme kepada kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan pidato ‘Indonesia Menang’, di JCC, Senin (14/1) malam. Mantan Danjen Kopassus itu mengkritik sejumlah masalah seperti kemiskinan dan kinerja aparat penegak hukum, dan aparat keamanan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...