Logo Sulselsatu

Wabup Luwu Timur Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Desa Manggala

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Januari 2019 17:42

Wabup Luwu Timur Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Desa Manggala

SULSELSATU.com, MALILI – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonard Panji Wahyudi dan Camat Mangkutana, Awaluddin Anwar meninjau lokasi yang terkena dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana, Selasa (15/1/2019).

Irwan Bachry saat di lokasi langsung menginstruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan tanggap darurat dengan cepat.

“Karena ini bencana, Kades agar segera berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial. Data semua kerusakan yang ditimbulkan atas kejadian bencana angin ini, sehingga dapat ditindaklanjuti,” kata Irwan.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Penampakan Angin Puting Beliung di Jeneponto

Irwan meminta warga yang terkena musibah tetap bersabar, karena saat ini banyak musibah bencana alam yang terjadi di Lutim.

Sponsored by MGID

Untuk itu, lanjut Irwan, ia mengimbau warga tetap waspada karena berdasarkan informasi, Luwu Timur saat ini masuk dalam wilayah rawan bencana. Dimana pergerakan angin memang melintas di wilayah Lutim, maka dari itu Lutim kerap dihantam angin puting beliung.

“Saya minta semua bersabar, kami datang untuk melihat kondisi di lokasi, setelah ini secepatnya akan ada bantuan yang akan kami salurkan,” katanya.

Baca Juga : Terapkan Prokes Covid-19, Aliansi Pemuda Lutim Gelar Dialog Kepemudaan

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menyampaikan keprihatinannya atas bencana angin puting beliung yang terjadi di Dusun Rantetou, Desa Manggala ini.

“Kami sudah memerintahkan Kasat Sabhara dan Kapolsek Mangkutana untuk menerjunkan pasukan nya untuk membantu hingga tuntas,” tutur Leonardo.

Pada kesempatan ini, Leonardo memberikan bantuan yang diserahkan kepada Kepala Desa Manggala Alfredi Boro.

Baca Juga : Update Kasus Covid-19, Pasien Terpapar di Lutim Tersisa 1 Orang

Sekadar diketahui, bencana angin puting beliung ini terjadi pada hari Senin (14/01/2019) sekitar pukul 18.00 Wita. Angin puting beliung ini menyebabkan 6 rumah warga rusak.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...