Logo Sulselsatu

Tahun Depan, Microsoft Tutup Windows 7

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Januari 2019 14:04

Windows 7. (INT)
Windows 7. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Microsoft secara resmi mengumumkan bakal menutup dukungan untuk Windows 7. Penutupan ini rencananya akan dilakukan pada 14 Januari 2020.

Dengan demikian, Microsoft tak lagi menyediakan dukungan untuk pemilik komputer dan laptop yang masih menggunakan Windows 7.

Dalam situs resminya, Microsoft mengumumkan bahwa pengguna Windows 7 nantinya tak mendapatkan segala bentuk dukungan, termasuk dari serangan malware. Pengguna masih memiliki waktu selama setahun sebelum semua dukungan tak lagi tersedia.

Baca Juga : Microsoft Deteksi Serangan Hacker Rusia hingga China Jelang Pilpres AS

Dengan kata lain, bagi pengguna yang masih memakai Windows 7 maka Microsoft tak memberikan bantuan keamanan dan pembaruan fitur jika nantinya terserang malware.

Sponsored by MGID

Sebagai gantinya, pengguna bisa beralih menggunakan perangkat baru atau cukup memperbarui peranti lunak dengan Windows 10.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, California, AS ini mengatakan pengguna Windows 7, 8, dan 8.1 Pro bisa mendapatkan pembaruan gratis dengan membeli Microsoft 365 Business.

Baca Juga : Microsoft Berencana Akusisi TikTok

Microsoft sebelumnya telah mengumumkan rencana mengakhiri hidup Windows 7 sejak Januari 2017. Selama tiga tahun terakhir, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini telah memberi kesempatan bagi pengguna Windows 7 untuk migrasi ke Windows 10.

“Windows 7 secara perlahan kian usang dan tidak sesuai dengan perkembangan teknologi modern saat ini terutama dari sisi kebutuhan keamanan tingkat tinggi. Kami belajar seharusnya menghentikan dukungan untuk Windows XP lebih awal untuk mengantisipasi kerugian dari sisi biaya dan serangan malware di masa depan,” tulis Head of Microsoft Jerman, Markus Nitschke saat itu.

Windows 7 pertama kali dirilis pada 2009 silam. Sistem operasi ini merupakan langkah awal Microsoft sebagai penyedia penyimpanan awan (cloud computing).

Baca Juga : Microsoft Bakal Hentikan Supporting pada Sistem Operasi Windows 7

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...