Logo Sulselsatu

Mantan Panglima TNI Sebut Prabowo Ngarang soal Peluru Habis

Asrul
Asrul

Rabu, 16 Januari 2019 23:49

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

SULSELSATU.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko membantah calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan kehabisan peluru bila perang berlangsung dalam tiga hari.

Moeldoko menyebut Prabowo mengarang dengan penyataan yang dilontarkan saat pidato kebangsaan beberapa waktu lalu.

“Enggak lah, ngarang. Negara segede Indonesia begini masa perang tiga hari selesai,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga : Cerita Kamrussamad “Opsus” Bareng Prabowo Subianto di Sulsel

Pensiunan jenderal bintang empat yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menyatakan bahwa Indonesia telah memiliki industri dalam negeri untuk memproduksi amunisi. Selain itu, kata Moeldoko, TNI juga mengekspor kebutuhan amunisi yang tak diproduksi di dalam negeri.

Sponsored by MGID

“Kami juga selalu memproduksi kebutuhan-kebutuhan amunisi. Tapi ada juga kebutuhan-kebutuhan amunisi yang kita impor,” ujarnya.

Menurut Moeldoko, TNI juga memiliki manajemen sendiri untuk memastikan kesediaan amunisi, termasuk yang digunakan untuk latihan. Dia memastikan bahwa pernyataan Prabowo yang diklaim berdasarkan pengakuan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tidak benar.

Baca Juga : VIDEO: Gaya Santai Moeldoko Belanja Sayur Bersama Sang Istri

“Anggaran kan sudah ditata,” kata Moeldoko.

Sebelumnya, Prabowo juga mengutip pengakuan Menteri Pertahanan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang menyatakan jika Indonesia dihadapkan dengan perang, maka tak akan bertahan lebih dari tiga hari.

“Karena peluru kita hanya bertahan tiga hari. Ini bukan saya yang katakan, tapi Menteri Pertahanan dari pemerintahan sekarang, beliau ingin hal ini diketahui rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat pidato kebangsaan bertajuk ‘Indonesia Menang’di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Baca Juga : Demokrat Kubu Moeldoko Sudah Serahkan Hasil KLB di Deli Serdang ke Kemenkumham

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengingatkan bahwa persaingan antar bangsa begitu keras. Tiap bangsa menurut dia memiliki permasalahannya sendiri. Untuk kita Prabowo mengatakan jangan berharap bangsa lain akan merasa kasihan dengan Indonesia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...