Logo Sulselsatu

Tersangka Mangkir Lagi, Sidang Pembunuhan Tinumbu Sudah Dua Kali Ditunda

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Januari 2019 20:00

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Tallo, Makassar kembali ditunda. Sedikitnya, penundaan sudah berlangsung dua kali.

Faktor penundaan lantaran tiga saksi yang direncanakan bersaksi tidak hadir. Mereka adalah Riswandi alias Akho, Wandi, dan Haidir.

Ketiganya merupakan tersangka penganiaya Ahmad Fahri, salah satu korban pembunuhan. Fahri memang dianiaya berselang satu malam sebelum kematiannya.

Baca Juga : Sidang Tuntutan Pembunuhan di Tinumbu Ditunda, Keluarga Korban Kecewa

“Saya diberi tahu jaksanya kalau tiga saksinya tidak ada di rumahnya. Jaksa dan polisi sudah datang ke rumahnya tapi katanya yang bersangkutan keluar kota,” ujar ayah kandung Ahmad Fahri, Kamis (17/1/2019).

Sponsored by MGID

Terkait kondisi ketiga tersangka penganiayaan tidak ditahan, Amiruddin mengaku heran terhadap keputusan pihak Kepolisian.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo yang dikonfirmasi terkait hal itu mengaku bakal mengecek kembali soal penyidikan kasus penganiayaan itu. Ia berjanji pihaknya bakal tetap profesional terkait penanganan kasus tersebut.

Baca Juga : Sidang Tuntutan Pembunuhan di Tinumbu Ditunda, Keluarga Korban Kecewa

“Terkait penyidikan saya pasti profesional kalau memang terkait kita akan sidik,” ujar Dwi kepada Sulselsatu, Kamis Siang.

Sebelumnya, pihak Reserse kriminal Polrestabes Makassar menjelaskan bahwa status berkas perkara ketiga tersangka tersebut masih P19 lantaran jaksa peneliti ingin bukti visum penganiayaan.

Permintaan jaksa tersebut kemudian menjadi kendala bagi Polisi mengingat korban sudah meninggal dunia. Wirdhanto pun mengaku bakal melakukan gelar perkara untuk menyelesaikan kasus ini.

Baca Juga : Sidang Tuntutan Pembunuhan di Tinumbu Ditunda, Keluarga Korban Kecewa

“Kita ada kendala penyidikan terkait pemenuhan visum korban dan P19 jaksa harus ada visum sehingga kita tangguhkan. Selanjutnya akan digelarkan apakah kasus bisa dilanjutkan tanpa ada visum,” ujar Wirdhanto saat itu.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...