Logo Sulselsatu

Belasan Rumah di Barru Dihantam Angin Puting Beliung Tadi Malam

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Januari 2019 08:32

Salah satu rumah di Barru yang terdampak angin buting beliung. (Ist)
Salah satu rumah di Barru yang terdampak angin buting beliung. (Ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Belasan rumah di sejumlah desa di Kabupaten Barru dihantam angin puting beliung pada Rabu (16/1/2019) malam.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Barru, Abdul Muhaemin Hasan mengatakan, dari hasil laporan, ada beberapa daerah di Barru terkena dampak angin puting beliung.

“Untuk sementara hasil laporan anggota kami di lapangan, sekitar 15 rumah rusak terkena dampak angin puting beliung malam tadi sekitar pukul 23.32 wita,” kata Muhaemin kepada Sulselsatu.com, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga : Ini Jenis Vaksin yang Akan Digunakan Untuk Anak Umur 6-11 Tahun

Dia menyebut, beberapa rumah rusak di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, satu rumah warga rusak di Kecamatan Balusu Ballewe, tiga rumah warga rusak di Tanra Balana, Desa Lawallu, dan Desa Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja, tiga rumah warga rusak.

Sponsored by MGID

“Dan wilayah lainnya di Desa Lawallu ada tiga rumah yang atap sengnya terbang dan Desa Lampoko lima rumah, dua di antaranya dinding rumahnya roboh,” katanya.

Saat ini, kata dia, BPBD Barru akan segera melakukan perhitungan kerugian untuk dibantu perbaikan atap rumah dan memberikan bantuan sementara berupa terpal, selimut maupun sembako dan logistik lainnya apabila diperlukan.

Baca Juga : Hari ini Bupati Barru Launching Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun

“Selain itu kami juga sementara masih dalam pengecekan di lokasi lain yang menurut informasi beberapa daerah seperti Latimpa, Palakka, dan Lompo Riaja, terkena dampak angin puting beliung ini,” pungkasnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...