Logo Sulselsatu

Kunjungi Pasar Tradisional di Bulukumba, Satriya: Masih Butuh Sentuhan Pemerintah

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Januari 2019 10:32

Satriya Majid saat berkunjung ke Pasar Cekkeng, Bulukumba. (Ist)
Satriya Majid saat berkunjung ke Pasar Cekkeng, Bulukumba. (Ist)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Satriya Madjid, untuk kesekalian kalinya bersosialisasi di Kabupaten Bulukumba.

Di tengah padatnya jadwal pertemuan dengan konstituen, Satriya Madjid menyempatkan diri jalan jalan ke Pasar Cekkeng, Bulukumba, usai salat subuh.

Pasar Cekkeng adalah pasar tradisional yang terletak di tepi pantai Kampung Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, yang bersinggungan langsung dengan laut Sulawesi dan hanya buka di subuh hari sampai pagi.

Baca Juga : BMT Insan Mandiri Salurkan Al-Quran dan Iqra di Bulukumba

Ini adalah pasar tradisional yang layak dikunjungi karena kekhasannya. Selain jual beli sayur-mayur, buah dan ikan yang segar, berbagai macam makanan dan kue tradisional yang di jajakan juga menjadi ciri khas tersendiri Pasar Cekkeng.

Sponsored by MGID

Bagi Satriya Madjid, pasar tradisional seperti Pasar Cekkeng adalah pasar rakyat yang sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari semua pihak, mulai dari penataan dan pembangunan fisik sampai pada meramaikan pasar baik penjual maupun pembeli.

“Ini mi (Pasar Cekkeng) asli pasarnya rakyat, penjual dan pembelinya adalah rakyat. Mulai dari nelayan, petani sayur, sampai pembuat jajanan, langsung sebagai pelaku pasar. Maka dibutuhkan juga sentuhan langsung baik dari pemerintah maupun masyarakat untuk merawat dan mengembangkan Pasar Cekkeng ini,” ujar Satriya Madjid, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga : Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Perayaan Maulid Warga Desa Bontobulaeng

Selain itu, calon legislator berlatar belakang pengusaha dan konsultan pembangunan ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di Bulukumba untuk meramaikan Pasar Cekkeng.

“Ayo ke Pasar Cekkeng, habis salat subuh jalan-jalan ki ke Pasar Cekkeng. Selain jual beli, di sini kita bisa bersilaturrahmi dan berbagi informasi,” ujarnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...