Haris Umar Sebut Warga Sinjai Bisa Kuliah di IPB Lewat Pemda

Penandatanganan MoU antara Pemkab Sinjai dengan Institut Pertanian Bogor. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar rurut menghadiri sekaligus menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan Institut Pertanian (IP) Bogor di Kampus IPB Dramaga, Jalan Raya Dramaga, Gedung Andi Hakim Nasoetion Bogor, Kamis (17/1/2019).

Menurut, Abd Haris bahwa penandatanganan MoU ini nantinya akan menghasilkan banyak inovasi yang bisa didapatkan oleh putra-putri Sinjai dalam menuntut ilmu di Perguruan Tinggi IP Bogor, seperti ilmu di sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Atas kerja sama yang mulai terjalin tersebut, politisi Partai Demokrat ini memberikan apresiasi kepada bupati Sinjai beserta jajarannya, karena dengan kerja sama ini akan memberikan keuntungan yang besar.

Dengan demikian, menurut Abd Haris bahwa putra-putri Sinjai nantinya bisa mendaftar diri melanjutkan pendidikannya di Universitas IP Bogor melalui pemerintah daerah tanpa harus lagi ke Bogor untuk mendaftarkan diri.

“Setelah putra-putri kita merasakan atau melanjutkan pendidikannya di Institut Pertanian Bogor nantinya, dengan demikian setelah lulus nanti tentunya juga akan menambah SDM mereka, sehingga nantinya bisa diterapkan di daerahnya sendiri dan mendorong inovasi-inovasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan di Kabupaten Sinjai,” ujar Haris.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya