Logo Sulselsatu

Kongres Tahunan PSSI Bersih dari Pembahasan Pengaturan Skor

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 Januari 2019 21:40

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria

SULSELSATU.com – Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan membahas khusus masalah pengaturan skor.

“Soal itu akan dibahas dalam satu kesatuan program tahun 2019. Karena, jangankan tahun 2019, pada kongres tahun lalu juga sudah ada program kerja tentang area integritas,” kata Thisa di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (19/1/2019) dilansir Antaranews.

Dia melanjutkan, pembahasan pada kongres tahun 2018-lah yang menjadi alasan mengapa PSSI terus bekerja sama dengan pihak Genius Sports, perusahaan yang memfokuskan perhatian kepada kemungkinan-kemungkinan terjadinya pengaturan skor dalam laga-laga sepak bola di berbagai belahan dunia.

Baca Juga : Kongres PSSI Memanas, 5 Calon Ketua Diusir

Yang berbeda, untuk tahun 2019, PSSI akan memanfaatkan data-data dari Genius Sports untuk dipadukan dengan tugas Komite Khusus (Ad Hoc) Integritas PSSI yang kerangkanya disusun sejak Desember 2018.

Sponsored by MGID

“Komite itu didirikan melalui rapat komite eksekutif PSSI. Pengaturan skor juga dibicarakan dengan Konfederasi Sepak Bola Asia dan kepolisian pada minggu lalu. Itu menjadi bagian besar dari seluruh program tahun 2019,” tutur Tisha.

Dia memastikan, terkait isu pengaturan skor, PSSI melakukan apa yang memang seharusnya dilakukannya sebagai sebuah organisasi olahraga. Kongres Tahunan PSSI akan berlangsung di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Minggu, 20 Januari 2019.

Baca Juga : Satgas Antimafia Bola Akan Panggil Waketum PSSI

Dalam kegiatan tersebut, secara umum PSSI akan melakukan evaluasi kegiatan organisasi selama satu tahun ke belakang dan rencana kerja tahun berikutnya atau tahun 2019.
Beberapa hal khusus juga akan dibahas dalam kongres seperti terkait tim nasional, keorganisasian, pengaturan skor dan lain-lain.

PSSI juga mengklaim semua materi kongres tahunan yang diikuti 85 pemilik suara (voter) ini akan dijalankan mirip dengan kongres FIFA.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...