Pernah Beraksi Secara Sadis di Bone, Residivis Curas Tewas Didor Resmob Polda 

Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satu residivis pelaku curas, curat, hingga curanmor alias 3C tewas ditembak tim Resmob Polda Sulsel. Pelaku bernama Aci Dg Tammu (31) meregang nyawa setelah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu (20/1/2019) dini hari.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku yang buron oleh petugas ditangkap di Jalan Kelapa Tiga, Panakukang, Makassar. 

Namun, kata Dicky, pelaku yang dibawa pengembangan tiba-tiba memberontak berupaya melarikan diri. Pelaku disebut abai dengan tembakan peringatan petugas. 

“Hingga dengan tegas dilakukan tembakan dengan maksud untuk melumpuhkan, sehingga pelaku mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri,” ujar Dicky melalui pernyataan tertulisnya kepada awak media, Senin (21/1/2019). 

Nyawa pelaku tidak tertolong meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Menurut laporan kepolisian, pelaku semasa hidupnya pernah beraksi di wilayah hukum Polrestabes Makassar hingga Polres Bone. 

Berikut daftar kejahatan pelaku:

1. Curas di wilayah hukum Polres Bone, mengambil perhiasan emas sebanyak 3 kilogram dengan cara memarangi korbannya dan kemudian melarikan diri.

2. Curas di wilayah hukum Polres Bone di Kelurahan Macanang dengan cara pelaku langsung menarik tas milik korban dan kemudian pelaku memarangi korbannya. 

3. Curat di wilayah hukum Polsek Manggala, dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang berharga milik korban.

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Hendra Wijaya