Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Perpanjang Waktu Pemberkasan CPNS

Asrul
Asrul

Senin, 21 Januari 2019 21:09

Kepala BKPDSM Makassar Siswanta Attas. (Ist)
Kepala BKPDSM Makassar Siswanta Attas. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemkot Makassar memberikan perpanjangan waktu pemberkasan dokumen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah melalui beberapa tahapan seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan, pemberkasan bagi para CPNS Pemkot Makassar yang sudah dinyatakan lulus telah diperpanjang sejak Jumat lalu.

Perpanjangan ini diberikan lantaran para peserta CPNS biasanya banyak mengalami kendala, misalnya saat melakukan legalisir ijazah.

Baca Juga : BKPSDM Makassar Umumkan Hasil SKD CPNS 2019

“Ada perpanjangan, dari hari Jumat sampai sekarang. Karena teman-teman biasa terkendala karena lama menunggu legalisir ijazah. Masa kelulusan orang batal karena tidak ada itu,” ujar Siswanta Attas, Senin (21/1/2019).

Sponsored by MGID

Meski begitu, ia berharap agar perpanjangan waktu untuk pemberkasan dokumen ini tidak terlalu lama apalagi hal ini merupakan syarat penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Ini wajib untuk melengkapi data-data yang mereka miliki. Kalau tidak melengkapi berarti dianggap gugur karena sudah diberi waktu,” katanya.

Baca Juga : BKPSDM Makassar Tunda Pelaksanaan SKB CPNS 2019

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...