Logo Sulselsatu

Dana BOS SDN 230 Tidak Cair, DPRD Sinjai Minta Disdik Turun Tangan

Asrul
Asrul

Senin, 21 Januari 2019 19:33

Komisi I DPRD Sinjai rapat tindaklanjut dana BOS SDN 230 yang tidak cair. (Ist)
Komisi I DPRD Sinjai rapat tindaklanjut dana BOS SDN 230 yang tidak cair. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Komisi I DPRD Sinjai menggelar rapat tindaklanjut penyampaian aspirasi masalah dana BOS untuk SDN 230 Jennae, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, yang sudah tiga triwulan belum cair.

Selain membahas pencairan dana BOS, rapat juga tersebut juga membahas program bupati tentang beasiswa untuk S2 di ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (21/1/2019).

Rapat ini dipimpin Ketua Komisi I Sabir dan dihadiri Anggota Komisi I Muzawwir, Takdir, Tajuddin, Kusmawati, Zahra Usman, Asisten I Muhlis Isma, Inspektorat Irwan Suaib, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SD 230 Jennae Aribah, Ketua Komite SD 230 Jennae Muh Hasan.

Baca Juga : Ketua DPKM Rudianto Lallo Ingatkan Sekolah Hati-hati Kelola Dana BOS

Kepala Sekolah SDN 230 Jennae, Aribah menuturkan, tersendatnya pencairan dana BOS itu karena tidak adanya tenaga pendidik yang ingin menjabat bendahara sekolah, sehingga tidak ada yang bisa menandatangani administrasi pencairan dana.

Sponsored by MGID

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin agar dana BOS bisa dicairkan, akan tetapi guru yang ada di sekolah 230 Jennae tidak ada yang mau menjadi bendahara,” tutur Aribah di depan anggota Komisi I.

Ketua Komite SDN 230 Jennae, Muh Hasan menjelaskan penyebab kosongnya jabatan bendahara sekolah. Menurutnya ini masalah internal antara mantan bendahara dan kepala sekolah.

Baca Juga : Dana BOS dan DAK Fisik Diharap Bisa Tingkatkan Mutu Operasional Sekolah

Kepala Inspektorat Sinjai, Irwan Suaib mengaku, pihaknya belum bisa memeriksa masalah ini sebab masalahnya hanya internal. Menurutnya, ini bisa diselesaikan di lingkup Dinas Pendidikan saja tanpa melibatkan DPRD.

Hal senada juga di ungkapkan Asisten I Muhlis Isma, bahwa permasalahan ini sangat internal di tingkat eksekutif sehingga meminta persoalan ini diserahkan ke Dinas Pendidikan diselesaikan.

Ketua Komisi I DPRD, Sabir mengambil kesimpulan terkait dana BOS tersebut diserahkan ke pemerintah untuk secepatnya diselesaikan. Adapun terkait program beasiswa untuk S2 harus menunggu dari peraturan bupati.

Baca Juga : Sekretaris DPRD Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Daerah

“Kita mengharapkan terkait persoalan dana BOS ini agar Dinas Pendidikan segera menyelesaiakannya sehingga dana BOS di SDN 230 Jennae bisa dicairkan,” pungkas Sabir.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...