Hujan Deras, Wilayah Tanete Riaja Barru Terendam Banjir

SULSELSATU.com, BARRU – Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Barru tepatnya di Kecamatan Tanete Riaja, Selasa (22/1/2019). Kondisi ini diakibatkan hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut sejak Senin malam.

Dari pantauan Sulselsatu.com, air sungai meluap hingga di jalan poros Ralla Barru menuju arah Soppeng. Jembatan gantung dan rumah warga juga terendam banjir. 

Seorang warga Kelurahan Lompo Riaja, Andre mengatakan sejak semalam hujan terus mengguyur. Akibatnya, air sungai kembali meluap hingga ke pemukiman warga.

“Lingkungan Maruala dan Lingkungan Ralla ini air sudah rendam rumah warga, ini bisa saja terus naik karena hujan belum berhenti,” kata Andre

Hal yang sama juga diurai oleh Warga Ampiri, Harianto Albar. Ia menyebut, banjir di Kecamatan Tenate Riaja sudah rutin terjadi setiap tahunnya lantaran belum ada solusi jangka panjang dari pemerintah.

Diketahui, beberapa daerah terkena dampak banjir diantaranya Sikapa, Ralla, Desa Lompo Tengah, dan beberapa masjid dan sekolah ikut terendam banjir.

Tinggi air kini sudah setinggi paha orang dewasa.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan