Cerita BNNP Sulsel Tangkap Bandar Sabu 4,8 Kg, Awalnya Tanpa BB

BNNP Sulsel rilis pengungkapkan kasus narkoba jenis sabu seberat 4,825 Kg

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel kembali mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 4,825 Kg. Petugas pun berhasil mengamankan dua pelaku.

Namun kasus ini sempat membuat petugas BNNP yang dibantu Resmob Polda Sulsel kalang kabut.

Pasalnya, petugas tidak menemukan barang bukti saat membekuk pelaku pertama, Muslimin alias Messi bin Kardi (28) di Dusun Kampung Baru, Kecamatan Labakkang, Pangkep.

“Jadi rekan-rekan (personel di lapangan) telpon, Pak, orang yang kita curigai bawa narkoba sudah ditangkap, tapi tidak ada barang bukti (BB),” ujar Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir saat rilis kasus tersebut di kantornya, Rabu (23/1/2019).

“Waduh, kalau begitu, ya sudah, kembangkan dulu,” tambahnya.

Petugas yang melakukan pengembangan pun berhasil mengamankan rekan pelaku bernama Wisnu bin Abdul Kadir (26) yang dibekuk di Jalan Pampang, Panakkukang, Makassar.

“Nah di situlah petugas mengamankan barang bukti seberat 4,825 gram sabu,” ujarnya.

Seperti diketahui, petugas pertamakali melakukan penyelidikan dan mengincar pelaku pada Senin (21/1/2019) sore. Hingga pada Selasa dini hari, petugas mengamankan pelaku satu per satu.

Peran kedua pelaku merupakan gudang alias tempat bandar (buron) mengamankan barang haram miliknya.

Pantauan di lokasi, rilis pengungkapan kasus narkoba di Kantor BNNP Sulsel tersebut juga dihadiri oleh Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba