Mahasiswa dan Alumni FKIP Unismuh Galang Bantuan untuk Korban Banjir Gowa

72

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) bersama Ikatan Keluarga Alumni FKIP Unismuh Galang bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Gowa.

Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib mengatakan, sebagai bentuk respon terhadap banjir dan air yang meluap dibeberapa daerah di Kabupaten Gowa, pihaknya langsung mengambil inisiatif untuk membuka posko bantuan.

“Kami bahu-membahu mengajak alumni dan pegawai FKIP untuk sama-sama memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana (banjir) di beberapa daerah di Kabupaten Gowa,” kata Erwin, Rabu (23/1/2019).

Dalam penyaluran bantuan ini, Erwin akan bekerjasama dengan pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa dan koordinasi dengan pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Lulusan doktoral UTM itu berharap bantuan yang diberikan FKIP bersama IKA FKIP Unismuh bisa memberi manfaat terhadap mereka yang terkena dampak banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh teman-teman dari FKIP beserta IKA FKIP bisa bermanfaat dan membantu kondisi terkini dari masyarakat yang mengalami dampak banjir,” jelasnya.

Adapun bantuan yang dikumpulkan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan dan uang tunai.

Diketahui, pada Selasa 22 Januari, beberapa daerah di Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Gowa terkana dampak banjir dan air meluap akibat curah hujan yang deras disertai angin kencang.

Bahkan dalam bencana banjir tersebut, dikabarkan sejumlah rumah mengalami kerusakan dan enam orang meninggal dunia.

Penulis: Abd. Kadir Jaelani
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga