Logo Sulselsatu

Cuaca Ekstrem, PD Pasar Imbau Pedagang Pasar Hati-hati

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Januari 2019 07:14

Sejumlah petugas mengevakuasi warga menggunakan perahu karet akibat banjir di Jalan Paccerakkang, Makassar, Selasa (22/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Sejumlah petugas mengevakuasi warga menggunakan perahu karet akibat banjir di Jalan Paccerakkang, Makassar, Selasa (22/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Syafrullah, mengimbau kepada para pedagang pasar yang berada di dekat kanal, seperti di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng untuk selalu berhati-hati.

Imbauan tersebut menyusul cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan banjir.

Baca Juga : Tiga Pasar Tradisional di Makassar Bakal Berbenah

“Kami mengimbau kepada seluruh pedagang, khususnya di dekat bantaran kanal untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa terjadi,” jelasnya, Kamis, (24/1/2019).

Sponsored by MGID

Syafrullah mengatakan, pihaknya juga telah menjalankan instruksi dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk terus siaga, khususnya di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng.

Selain itu, pihaknya juga meninjau Pasar Panakukang yang sempat terjadi genangan air dikarenakan drainase yang berada di dekat pasar tidak mampi menampung debit air akibat tingginya curah hujan.

Baca Juga : Direksi PD Pasar Evaluasi Kinerja Bawahannya

“Dampaknya adalah banyak kios yang tutup karena tidak bisa berjualan di situ. Kemudian saya tinjau karena banyak laporan dari unit pasar, ada beberapa yang tutup. Dan kalau ini terjadi, tentu berpengaruh kepada penghasilan dari pedagang akan menurun,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...