Tingkatkan Kualitas Mahasiwa, Unifa Gandeng FHCI BUMN

39

SULSELSATU.com – Universitas Fajar (Unifa) melakukan kerjasama entrepreneur dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Sekretariat FHCI, Gedung Graha Merah Putih Telkom, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unifa, Dr Nur Khaerat Nur mengatakan, MoU tersebut ditandatangani langsung Rektor Unifa, Dr Mulyadi Hamid dan Ketua Umum FHCI, Herdy R Harman.

Dalam MoU itu, Unifa dan FHCI akan bekerja sama dalam meningkatkan SDM dan program pemagangan mahasiswa bersertifikat di 124 BUMN.

“Program ini bertujuan untuk menambah wawasan dan leterampialn mahasiwa, utamanya dakam mennghadapi persaingan global saat ini. Dengan demikian akan memberi masukan baik bagi perguruan tinggi dan mahasiswa yang ikut dalam program tersebut,” kata Nur Khaerat.

Dia mengatakan akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi dan stadium general di kampus Universitas Fajar, Makassar.

Khaerat menyebutkan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat sangat baik karena memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk magang ke sejumlah BUMN. Kesempatan itu bukan hanya untuk mahasiswa perguruan tinggi (PT) negeri tapi juga swasta.

“Diharapakan mahsiswa Unifa yang mengikuti program ini dapat memiliki wawasan, kompetensi dan skill sehingga dapat bersaing di era industri 4.0 saat ini,” kata dia.

Rekomendasi Berita

Baca Juga