Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Sumbang Rp16 Juta Dana Patungan untuk Korban Banjir

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Januari 2019 07:04

Pemkab Gowa Sumbang Rp16 Juta Dana Patungan untuk Korban Banjir

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir dengan menggunakan uang pribadi masing-masing. Hasil donasi yang terkumpul mencapai Rp16 juta.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemkab Gowa bersama seluruh kepada dinas dan jajarannya melakukan pengumpulan donasi menggunakan uang pribadi. Seluruh donasi ini, didapatkan total hingga Rp16 juta.

“Status bencana ini belum siaga, sehingga tidak bisa mencairkan dana kontigensi. Karena dana ini baru bisa di cairkan jika status menjadi siaga, sehingga Pemkab Gowa inisiatif gunakan uang pribadi,” kata Adnan saat ditemui di kantornya, Kamis, (24/1/2019).

Baca Juga : PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Sukses Vaksin 502 Orang

Di samping itu, Adnan juga menjadikan kantornya di Jalan Masjid Raya, No. 30 Sungguminasa, sebagai posko induk untuk menerima semua bantuan donasi untuk para korban banjir di 15 titik pengungsian.

Sponsored by MGID

Tempat pengungsian ini sebelumnya, terus saja bertambah melihat banyak masyarakat yang terdampak. Seperti yang diberitakan sebelumnya, tempat pengungsian ini hanya ada 13 titik di dataran rendah namun di tambah dua titik yaitu di Pangkabinanga dan Puskesmas Kampili.

“Bantuan ini akan didistribusikan secara langsung. Sebelum pendistribusian ini juga, kita melihat apakah ada kebutuhan lain yang paling penting dari pengungsi, supaya bantuannya bisa secara optimal, mungkin seperti pempers kalau ada bayi,” kata Adnan.

Baca Juga : Catat, PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Kembali Sediakan Vaksin Massal Gratis

Sementara itu, data pengungsi korban terdampak bencana di Gowa baik itu banjir dan longsor terus bertambah. Jumlah pengungsi saat ini sudah mencapai 3.534 orang pada 17 titik pengungsian, yaitu dari dataran rendah 15 titik, dan dataran tinggi ada 2 titik pengungsian.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...