Logo Sulselsatu

Wakil Ketua DPRD Maros yang Usir Pengungsi Terancam Dicopot Jabatannya

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Januari 2019 20:43

Ketua DPD Gerindra Susel Idris Manggabarani. (Sulselsatu/Asrul)
Ketua DPD Gerindra Susel Idris Manggabarani. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Maros yang juga kader Gerindra, Yusuf Damang terancam dicopot dari jabatannya.

Hal itu jika benar terbukti melakukan pengusiran kepada korban banjir di Kabupaten Maros yang mengungsi di Rujab miliknya.

“Andai misalnya benar tindakan itu terjadi, maka tindakan partai melalui keputusan badan etik, akan menjatuhkan 0hukuman. Yaitu, mengganti posisi Wakil Ketua DPRD Maros yang didudukinya,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Jalan Andi Mappanyukki, Makassar, Jumat (25/1/2019).

Baca Juga : Kader Golkar Toraja Utara Ancang-ancang Hengkang ke Gerindra

IMB melanjutkan, bahwa pihaknya berinisiatif melakukan pengusutan, sebab akan berdampak terhadap nama baik partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Sponsored by MGID

“Tidak ada perintah dari DPP. Ini adalah insiatif dari DPD dan DPC untuk melakukan crosscheck atas semua kejadian itu,” katanya.

Ketua BPD Prabowo-Sandi Sulsel itu juga mengungkapkan, Badan Etik Gerindra, akan segera melakukan pemanggilan terhadap Yusuf Damang dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Janji AIA Bila Suara Gerindra Sulsel di Pileg 2024 Menurun

“Soal kasus itu, kita melalui Badan Etik Gerindra, akan memanggil Wakil Ketua DPRD Maros, untuk mengklarifikasi berita dan kabar tentang itu,” pungkasnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...