Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan ke Sapaya Pakai Helikopter TNI AU

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Januari 2019 07:05

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan ke Sapaya Pakai Helikopter TNI AU

SULSELSATU.com, GOWA – Terputusnya akses menuju Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya, Gowa membuat pengiriman bantuan logistik bagi korban bencana longsor sulit dilakukan. Meski begitu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tidak tinggal diam dan meminta bantuan menggunakan helikopter Angkatan Udara (AU) agar pengiriman dilakukan melalui udara.

Pengiriman bantuan ini menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara (AU) Sultan Hasanuddin, jenis NAS-332 Super Puma, nomor registrasi H-3211 dengan Kapten Pnb Sofan. Helikopter berangkat melalui Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Kamis (24/1/2019) pukul 14.30 Wita, dan logistik tiba di lapangan Sapaya pukul 15.00 Wita.

“Ada 950 kilogram total logistik yang dikirim melalui udara. Mulai dari beras, makanan siap saji, dan mie instan yang menjadi kebutuhan mendesak mereka saat ini,” katanya Adnan, Jumat, (25/1/2019).

Baca Juga : PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Sukses Vaksin 502 Orang

Sebelumnya pengiriman logistik direncanakan pada pukul 10.00 WITA, namun terpaksa dibatalkan karena cuaca yang buruk. Seperti yang dirilis BMKG Gowa dan TNI AU Sultan Hasanuddin, cuaca dianggap tidak bersahabat untuk terbang sehingga izin tidak keluar.

Sponsored by MGID

Namun, logistik ini telah dipersiapkan dari awal dan telah dikirim ke Lanud Sultan Hasanuddin, dengan harapan jika cuaca memungkinkan bisa segera dikirim.

“Dari hasil laporan anggota TNI AU, proses pengiriman berjalan lancar. Hanya saja akses menuju lokasi penerima bantuan terkendala dengan timbunan longsor,” tutupnya.

Baca Juga : Catat, PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Kembali Sediakan Vaksin Massal Gratis

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...