Logo Sulselsatu

Sekda Jeneponto Tolak Bantuan Rp5 Miliar dari Pemprov, Cukup Rp2 Miliar Saja

Asrul
Asrul

Sabtu, 26 Januari 2019 10:47

Penjabat Sekretaris Kabupaten Jeneponto, dr. Syafruddin. (Sulselsatu/Dedi)
Penjabat Sekretaris Kabupaten Jeneponto, dr. Syafruddin. (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin meminta bantuan penanganan pasca-banjir di Jeneponto dari Pemprov Sulsel ditinjau ulang.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebelumnya berencana memberi bantuan senilai Rp5 miliar untuk dana pemulihan pasca-banjir bandang yang terjadi di Jeneponto beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan saat Nurdin meninjau langsung sejumlah wilayah yang terdampak banjir bandang paling parah di Jeneponto. Selain dana Rp5 miliar, Nurdin juga berencana memberi bantuan 3 ton beras untuk para korban banjir.

Baca Juga : Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto

Syafruddin mengatakan, rencana pemberian bantuan itu disampaikan usai dirinya memaparkan dampak kerusakan yang terjadi saat banjir kepada gubernur.

Sponsored by MGID

“Niat awal pemanfaatan dana tersebut untuk penanganan air bersih dan pembuatan jembatan darurat dari jembatan yang terputus sama sekali dan juga rencananya dimanfaatkan untuk fungsional rehab lingkungan pasca banjir,” kata Syafruddin, Sabtu (26/1/2019).

Akan tetapi, usai mempelajari rencana bantuan itu, kata Syafruddin, ternyata dana tanggap darurat dari Pemprov tidak boleh digunakan untuk perbaikan infrastruktur.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

“Makanya saya kordinasikan kembali dengan Pj Sekprov agar dana bantuan Rp5 miliar itu ditinjau kembali sambil kami menyusun rencana kebutuhan tanggap darurat yang saya estimasi kurang lebih Rp2 miliar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyebut jika Pemprov bakal memberikan dana bantuan untuk tanggap darurat sebesar Rp5 miliar dari Pemprov Sulsel.

“Kita dibantu pertama beras, air bersih dan kita juga dipersilahkan pakai mobil yang ada di Bantaeng. Nanti beliau (Nurdin) koodinasi dengan Bupati Bantaeng. Ada juga bantuan beras tiga ton dan selanjutnya uang setelah administrasinya lengkap kita dikasih Rp5 miliar pertama untuk bagaimana membantu operasi kebersihan, operasi perbaikan rumah dan lainya,” kata Iksan.

Baca Juga : BPBD Jeneponto Cuma Punya 1 Armada Pengangkut Air Bersih untuk Korban Banjir

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...
Sponsored by MGID
Video19 Januari 2022 21:51
VIDEO: Detik-detik Sang Anak Pergoki Oknum Polisi Selingkuh sama Wanita Lain
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik oknum polisi dipergoki oleh anak kandungnya saat tengah berduaan dengan seorang wanita ...