Logo Sulselsatu

Plt Desa Topejawa Takalar Diduga Lakukan Pemecatan Sepihak

Asrul
Asrul

Senin, 28 Januari 2019 18:08

Mantan Sekdes Topejawa bersama aparat desa yang dipecat. (Ist)
Mantan Sekdes Topejawa bersama aparat desa yang dipecat. (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR– Polemik pengangkatan dan pemberhentian aparat desa secara sepihak oleh penjabat kepala desa masih berlarut-larut.

Kali ini, kasus yang sama terjadi di Desa Topejawa, Kecamatan Mangngarabombang, yang kini dinahkodai oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Topejawa Sudirman Nompo.

Plt Desa Topejawa Sudirman Nompo oleh mantan Sekretaris Desa Topejawa dituding melakukan pemecatan sepihak dengan memberhentikan lima orang aparat desa sekaligus tanpa surat pemberhentian.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Launching Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan di Takalar

“Kami sangat menyesalkan sikap Sudirman Nompo, di mana sejak dia menjabat sebagai Plt Desa Topejawa, dia hanya sibuk mengangkat perangkat desa namun tidak dilakukan pergantian atau memberhentikan perangkat desa,” ujar mantan Sekdes Topejawa Ridwan Kuddus.

Sponsored by MGID

Ridwan melanjutkan, meski dirinya dan empat orang staf lainnya belum memegang surat pemecatan, namun ia enggan lagi bekerja sebagai sekretaris karena telah ada masing-masing aparat desa baru yang menggantikannya.

“Bisa terjadi konflik horizontal antara kami berlima dengan perangkat desa yang baru diangkat Plt Desa Topejawa,” ujarnya .

Baca Juga : VIDEO: Sopir Angkot di Takalar Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Penggantian sepihak aparat desa ini turut diketahui oleh pemerintah kecamatan setempat yakni Camat Mangngarabombang Mappaturun.

“Penjabat kepala Desa Topejawa sudah menyampaikana niatnya ke saya akan melakukan pergantian perangkat desa, tapi kami sarankan tangguhkan dulu. Tetapi niatnya untuk melakukan pergantian aparat tetap dijalankan,” katanya.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : CSR Pegadaian Kanwil VI Makassar Sasar Taman Bermain di Takalar

 

Baca Juga : CSR Pegadaian Kanwil VI Makassar Sasar Taman Bermain di Takalar

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...