Logo Sulselsatu

AQL Bantu Korban Longsor Terparah di Dua Desa Terisolir

Asrul
Asrul

Selasa, 29 Januari 2019 21:36

AQL Bantu Korban Longsor Terparah di Dua Desa Terisolir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ar Rahman Qur’anic Learning Islamic Center (AQL) yang dipimpin Ustaz Bachtiar Nasir memberikan bantuan kepada korban bencana longsor di dua desa terisolir di Kabupaten Gowa.

Dua desa itu masing-masing Desa Pattiro dan Desa Mangempang.

Baca Juga : Bosowa dan PT Jalan Tol Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Gowa

Salah satu petugas kepolisian Muhammad Basyir yang bertugas di desa tersebut menjelaskan, bahwa ada 13 titik longsor yang sangat parah di wilayah tersebut.

Sponsored by MGID

“Daerah Mangempang adalah yang terparah. Di daerah ini ada 13 titik longsor yang sangat parah. Lain lagi dengan longsor berskala kecil,” kata Muhammad Basyir, Selasa (29/1/2019).

“Yang membuat sulit tim evakuasi melakukan perbaikan jalan karena material longsornya batu-batu besar, bercampur lumpur yang membuat kita harus extra hati-hati kalau mau lewat,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Lutim Salurkan 6,5 Ton Beras untuk Korban Bencana di Gowa

Berdasarkan pantauan relawan AQL, para pengungsi yang ditampung di salah satu masjid, tidur seadanya lantaran bantuan dari pemerintah belum tiba.

“Sebagai rencana jangka panjang, AQL peduli akan membangun hunian tetap di dua titik, yakni di Desa Mangempang, Kecamatan Bungayya dan Pattiro, Kecamatan Pattallikang,” ujar Ketua AQL Peduli, Firman.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...