Logo Sulselsatu

Menpan-RB Cek Pelayanan Publik Pascabanjir di Gowa

Asrul
Asrul

Selasa, 29 Januari 2019 21:56

Menpan-RB Cek Pelayanan Publik Pascabanjir di Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin mengunjungi Kabupaten Gowa pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, Selasa (29/1/2019).

Syafruddin bertemu langsung dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Baruga di Karaeng Pattingalloang.

Dalam kunjungan, Syafruddin mengecek jalannya pelayanan publik pascabanjir. Dirinya memastikan, apakah layanan publik terus jalan, keadaan aparat, dan tanggung jawab aparat dalam menghadapi bencana.

Baca Juga : Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

Ia menawarkan diri untuk membantu pelayanan publik bagi korban bencana longsor dan banjir di Gowa.

Sponsored by MGID

“Turut prihatin terhadap bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Bagaimana pun, ini kampung halaman saya, sehingga saya datang untuk mengecek langsung, termasuk kerusakan infrastruktur jembatan yang merupakan salah satu kebutuhan publik,” ungkapnya.

Di samping itu, Syafruddin juga mengatakan jika dirinya akan siap membantu terkait kebutuhan yang diinginkan, terkhusus dalam pelayanan untuk publik.

Baca Juga : MenPAN-RB Perintahkan Pecat PNS Pelaku Jual Beli Vaksin Ilegal

Syafruddin juga berjanji mendorong perbaikan jembatan yang rusak. Sebab, itu merupakan akses jalan yang menjadi kebutuhan bersama.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Puirchta Ichsan menyambut baik kedatangan Menteri PAN-RB di kantornya. Adnan menjelaskan kondisi terkini pasca bencana banjir dan longsor.

“Korban bencana banjir dan longsor sudah menelan 52 korban. Namun, masih ada beberapa korban yang belum ditemukan karena masih proses evakuasi. Sedangkan, seluruh jalan sudah dapat diakses untuk memudahkan evakuasi dan pengiriman bantuan,” kata Adnan.

Baca Juga : Membanggakan, Seminar Hasil Doktoral Bupati Adnan Raih Nilai 91,86

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...