Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Serahkan Santunan dan Bantuan Logistik di Bungaya

Asrul
Asrul

Rabu, 30 Januari 2019 00:12

Pemkab Gowa Serahkan Santunan dan Bantuan Logistik di Bungaya

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan serta perwakilan Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan dan menemui para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya, Selasa (29/1/2019).

Kunjungan dan pemberian bantuan di Kec Bungaya ini untuk ketiga kalinya disalurkan oleh pemerintah Kabupaten Gowa.

Adapun bantuan yang disalurkan kali ini yakni berupa santunan kematian dari Kemensos RI kepada ahli waris, juga ada genset 900 KVA sebanyak 13 buah dan genset 5.000 KVA sebanyak 2 buah, serta bantuan logistik.

Baca Juga : PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Sukses Vaksin 502 Orang

Santunan ini diserahkan langsung oleh Rauf kepada masing-masing ahli waris dan bantuan logistik diserahkan kepada Camat Bungaya, Muhammad Natsir Tompo, di Kantor Camat Bungaya.

Sponsored by MGID

Abdul Rauf mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berasal dari Kemensos RI, instansi pemerintahan, dan beberapa perusahaan serta masyarakat yang peduli dan prihatin dengan masyarakat korban bencana banjir dan longsor.

“Satunan kematian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gowa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan bisa memberikan manfaat bagi korban yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Baca Juga : Catat, PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Kembali Sediakan Vaksin Massal Gratis

Tak hanya itu, Abdul Rauf juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban bencana yang terjadi pada selasa lalu. Dia mengatakan bahwa cobaan ini adalah ujian dari Allah SWT, yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

“Ini adalah cobaan yang harus kita terima dengan penuh ikhlas dan sabar. Segala kesusahan jika kita lalui dengan baik akan membawa hikmah untuk kita. Kami Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus mensupport dan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana,” kata dia.

Di waktu yang sama, Priska juga meninjau lokasi pengungsian korban bencana alam yang berada di Mesjid Syuhada, Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya. Ia berbincang dengan masyarakat di pengungsian tersebut sambil memberikan dukungan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor.

Baca Juga : Pemkab Gowa Target 70% Masyarakat Gowa Telah Divaksin pada Desember 2021

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...